20 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ceramah di Dayah MUDI Mesra, Ini Isi Tausiyah Habib Jindan bin Novel

...

  • Helmi Abu Bakar El-Langkawi
  • 27 December 2017 20:00 WIB

SAMALANGA -- Habib Jindan bin Novel petang kemarin melakukan safari dakwah di Dayah MUDI Mesra, Samalanga, Bireuen, Selasa, 26 Desember 2017.

Salah seorang panitia Tgk Zulfan Fahmi mengatakan, Habib Jindan membawakan ceramah dengan topik Implementasi Keteladanan Rasulullah saw dalam Membina Umat.

Habib dalam paparannya menyebutkan pentingnya menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh. Di samping itu mengamalkannya juga tidak kalah pentingnya dan ini sebagaimana yang telah dilakukan oleh para ulama dan para sahabat nabi terdahulu.

"Di samping menuntut ilmu dengan penuh keyakinan dan sungguh-sungguh juga mengamalkan ilmu tersebut dalam keseharian," papar Habib Novel Jindan.

"Seseorang yang menginginkan baginda Nabi hadir dalam kehidupan ini seperti lewat mimpi, di antaranya dengan cara mengamalkan sunah baginda Nabi dalam kehidupan sehari-hari begitu juga saat bersalawatkan bukan hanya dengan lisan juga mengahdirkan dengan hati penuh keikhlasan," ujarnya menjawab pertanyaan salah satu peserta.

Usai salat magrib, Habib Jindan juga mengisi acara utama di halaman Masjid Po Teumeureuhom di Kompleks LPI Dayah MUDI Mesra. Ceramah ini diikuti ribuan santri dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad saw dan peringatan 13 tahun tsunami.

Habib dalam ceramahnya mengingatkan agar dalam berdakwah menggunakan metode dan manajemen yang baik, tidak dengan mencaci maki walaupun ada orang yang mencaci amalan dan dakwah kita.

"Dalam menghadapi dakwah ahli bid'ah yang kerap mentakfiri dan menyesatkan amalan dan ibadah kebiasaan masyarakat, di antaranya dengan memberi argumen yang ilmiah dan dengan metode yang baik dan apabila tidak di lakukan dengan paparan ilmiah atau belum berhasil dengan mengedepankan akhlak yang mulia, tetapi jangan membalasnya sebagaimana mereka mentakfirkan dan membid'ahkannya," ujarnya.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.