30 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Doa Lengkap Memohon Ampunan Atas Segala Kesalahan

...

  • portalsatu.com
  • 18 January 2020 19:25 WIB

Tidak ada manusia yang terlahir sempurna. Setiap orang tentu pernah melakukan kesalahan baik yang dilakukan secara sadar maupun tidak. Tentunya, timbulnya kesalahan dapat berpengaruh dalam kehidupan kita.

Tak hanya dalam aktivitas keseharian, kesalahan bisa pula terjadi dalam kehidupan beragama kita. Hal ini dapat menjadi pemicu timbulnya dosa.

Dalam keadaan dasarnya, manusia memang tempatnya salah. Tetapi, bukan berarti kesalahan tak bisa dihapus.

Untuk itulah seorang Muslim dianjurkan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT. Salah satunya lewat doa Rasulullah Muhammad SAW dalam hadis riwayat Imam Bukhari dan Imam Muslim.

Doa Ampunan Segala Kesalahan

Allahummaghfirli khothi ati wa jahli wa israfi amri, wa ma anta a'lamu bihi minni. Allahummaghfirli jaddi wa hazli wa khothoi wa 'amdi wa kullu dzalika 'indi. Allahummaghfirli ma qaddamtu wa ma akhkhortu wa ma asrartu wa ma a'lantu wa ma anta a'lamu bihi minni antal muqoddimu wa antal muakhiru wa anta 'ala kulli syaiin qodir.

Artinya,

" Ya Allah, ampunilah kesalahanku, kebodohanku, keberlebih-lebihan dalam perkaraku, dan apa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku. Ya Allah, ampunilah diriku dalam kesungguhanku, kelalaianku, kesalahanku, kesengajaanku, dan semua itu adalah berasal dari sisiku. Ya Allah, ampunilah aku dari segala dosa yang telah aku lakukan dan yang belum aku lakukan, segala dosa yang aku sembunyikan dan yang aku tampakkan, dan dosa yang Engkau lebih mengetahui daripadaku, Engkaulah Yang Maha Mendahulukan dan Yang mengakhirkan, dan Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu.[]Sumber:dream.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.