09 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini 10 Urutan Peristiwa Tanda-Tanda Kiamat

...

  • OKEZONE
  • 26 March 2020 10:00 WIB

@inilah.com
@inilah.com

TIDAK ada yang mengetahui kapan hari kiamat itu akan datang, kecuali Allah SWT. Setiap umat Islam tentunya harus mengimani hari akhir atau hari kiamat tersebut, karena pada hari tersebut manusia yang sudah mati akan dibangkitkan kembali dan dihisab amal perbuatannya.

Hari kiamat atau yang dikenal dengan hari akhir zaman atau yaumul akhir adalah hari dimana umat manusia akan dibangkitkan oleh Allah subhanahu wa ta’ala dan ditimbang amal perbuatannya.

Berikut rangkuman 10 tanda-tanda hari kiamat yang dikutip video Youtube ceramah Khalid Zeed Abdullah Basalamah.

1. Keluarnya dajjal

Dajal dalam bahasa arab memiliki arti kekacauan. Dajjal sendiri nanti akan keluar dari negeri persia. Persia tergolong dalam suatu suku pada negara iran. Ustad khalid menjelaskan, ketika dajjal sudah turun, maka dajjal dan pengikutnya akan membuat kerusakan di bumi selama 40 hari. Rasulullah menjelaskan bahwa dalam 40 hari itu, satu hari pertama seperti satu tahun, hari kedua seperti sebulan, hari ketika seperti sepekan, dan hari selanjutnya sama seperti hari hari kita.

2. Keluarnya Imam Mahdi

Imam mahdi merupakan keturunan asli Rasulullah. Imam mahdi juga mempunyai nama yang sama persis seperti Rasulullah SAW, yaitu, Muhammad bin Abdullah. Imam Mahdi lah yang nantinya akan memimpin perang jihad untuk mengejar dajjal ketika sudah berada di Palestina. Ketika imam mahdi telah sampai untuk mengejar dajjal, maka turunlah tanda - tanda selanjutnya.

3. Turunnya Nabi Isa AS

Ketika Imam mahdi dan pasukannya sudah sampai damaskus, mereka shalat ashar berjamaah yang dipimpin langsung oleh Muhammad bin Abdullah (imam mahdi) sebelum sampai menemui dajjal. Maka sebelum mereka shalat, turunlah Nabi Isa AS, dengan memegang kedua sayap malaikat serta rambut yang basah dan menetes - netes ke bumi. "Saat itu semua muslim menyaksikan" ujar Ustad khalid basalamah.

Setelah mereka shalat, barulah Imam Mahdi dan pengikutnya melanjutkan perjalanan menuju palestina untuk menemui dajjal. Setelah sampai Nabi Isa langsung berburu dajjal untuk kemudian dibunuh. Setelah terbunuh, ustad khalid menjelaskan, nantinya pengikut dajjal akan berlarian untuk bersembunyi dibalik pohon dan batu.

4. Keluarnya Yajuj dan majuj

Nabi Muhammad SAW mejelaskan ciri - cirinya seperti, mata mereka terlihat sipit namun bola mata mereka terlihat besar, mereka memiliki rambut yang kriting serta memiliki postur tubuh sama seperti manusia. Mereka akan keluar jika sudah dizinkan oleh Allah SWT seperti pada firman allah yang artinya : “Hingga apabila dibukakan (tembok) Ya’juj dan Ma’juj, dan mereka turun dengan cepat dari seluruh tempat yang tinggi. Dan telah dekatlah kedatangan janji yang benar (hari berbangkit), maka tiba-tiba terbelalaklah mata orang-orang yang kafir. (Mereka berkata): “Aduhai, celakalah kami, sesungguhnya kami adalah dalam kelalaian tentang ini, bahkan kami adalah orang-orang yang zalim.” (QS. Al Anbiya’: 96-97).

5. Keluarnya binatang melata

Dalam hadist bukhori dijelaskan bahwa binatang tersebut akan muncul dan dapat berkomunikasi seperti halnya manusia. Binatang tersebut natinya akan mendatangi orang - orang yang kembali kufur setelah wafatnya Nabi Isa AS. Binatang itu akan menasihati dan mengingatkan orang - orang yang kembali kufur. Binatang itu akan tersebar di seluruh dunia dan akan menandai orang - orang yang tidak beriman kepada Allah SWT.

6. Keluarnya api dari kota Aden

Aden merupakan sebuah kota di Yaman. "Subhanallah baru tadi malam saya melihat di youtube, sebuah penelitian yang menunjukan bahwa, dibawah kota aden itu terdapat api yang cukup panas, dan api itu bisa keluar setiap saat dan bisa membakar siapa pun" sambung ustad khalid.

7. Munculnya tiga gerhana

Gerhana tersebut muncul di tiga bagian bumi, pertama pada bumi bagian timur seperri Asia, kedua dibagian Barat Seperti Amerika dan lainnya, dan ketiga di bagian Jazirah Arab. Selain gerhana, pada saat itu juga di barengi dengan datangnya bencana.

Ustadz khalid Basalamah dalam ceramahnya menjelaskan bahwa, terjadi gempa besar lalu kemudian terjadi longsor besar di belahan timur bumi. Sebagian ulama hadist menjelaskan, bagian ini dapat terjadi di bagian asia, namun tidak tahu pasti tempatnya dimana. Setelah terjadi dibagian timur bumi, maka akan terjadi kembali pada bagian barat, seperti benua amerika dan lainnya. Kemudian amblasnya bumi di jazirah arab, ustad khalid menjelaskan bahwa hal ini merupakan longsor besar yang sudah sulit untuk diperbaiki.

10. Terbitnya matahari dari sebelah barat

Di saat itulah pintu taubat akan di tutup oleh Allah SWT. " Ini adalah tanda - tanda yang terakhir. Maka seperti kata Rasulullah, Taubat akan diterima sebelum matahari terbit dari tempat terbenamnya".[]Sumber:okezone

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.