02 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata Ustaz Abdul Somad tentang Amalan di Usia Tua

...

  • portalsatu.com
  • 10 December 2019 09:00 WIB

Ustaz Abdul Somad. @Sindonews
Ustaz Abdul Somad. @Sindonews

Dalam siaran Ajaran Islam di kanal Youtube, Ust Abd. Somad menjawab pertanyaan jamaah tentang bagaimana menjalani hari tua dengan ibadah untuk menutup kekurangan di usia muda?

Menurutnya yang paling pokok adalah merutinkan shalat tahajjud, beristighfar hingga subuh. Itu kalau sanggup berdiri tegak dan badan memungkinkan. Bila tidak, maka perbanyaklah membaca Alquran, isilah sepanjang waktu dengan membaca Alquran dan mempelajarinya. Ini juga bila mata masih sanggup, masih bisa bedakan Ba' dan Tsa..kalau sudah bebayang-bayang hurufnya susah juga jadinya, kata beliau menambahkan.

Adapun cara lain yang bisa dilakukan adalah, dengan berzikir sepanjang waktu,  selepas shalat khususnya, atau di sepanjang waktu luang. Itulah seringan amal tapi berat di timbangan nanti. Kalau zikir inipun tak bisa, apa mau dibuat lagi, matilah!....candanya.

 Masih menurutnya, isi zikir itu bisa bervariasi sesuai yang disunnahkan, bisa tasbih, tahmid, takbir, tahlil, atau shalawat dan istighfar. Semuanya dirutinkan sebanyak sebanyaknya, atau minimal, masing masing empat puluh kali setiap pagi, petang dan malam hari

Itulah sekelumit petikan siaran tanya jawab dengan Ust Abd. Somad di siaran online beberapa bulan yang lalu.[]

Kiriman Taufik sentana Meulaboh.
" Daya Ubah Ust. Somad" juga sempat diterbitkan di media ini dan beberapa artikel kecil lainnya tentang beliau.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.