25 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kesibukan Penduduk Surga

...

  • portalsatu.com
  • 23 December 2019 19:00 WIB

Surga, ilustrasi. @pinterest.com
Surga, ilustrasi. @pinterest.com

Bila di dunia penuh dengan kelelahan dan keletihan, maka itulah sifat dunia. Apapun yang kita kerjakan akan berujung pada persepsi tadi. Lelah,letih dan bahkan malas senantiasa menyertai. Sebagian kita mungkin menikmati lelah itu dengan rasa yang "manis dan penuh keinsyafan", sebagian besar mungkin akan menghadapi lelah yang lain, hingga mesti tenggelam dalam gaya hidup glamour dan hedonis-individualis. Begitulah, setiap kita menembus lorong bahagia sesuai pengalaman dan keyakinannnya, disini ada yang terjebak dalam bahagia yang semu: Bahagia yang terbentuk dari ilusi, perspektif dan kesenangan nafsani belaka.

Bila di dunia kita masih berlomba dalam kesibukan yang bisa menjebak dan penuh kesiaan. Maka, bagi kaum mukmin, keberadaan di surga mendatangkan kerinduan tersendiri. 

Bila di dunia kita sibuk untuk kepentingan dan harapan harapan, maka di surga para penduduknya disibukkan dengan kesenangan dan kenikmatan belaka.

Bila dunia disebut kesenangan yang sedikit, "mataaun qalil", maka di surga disebut dengan kesenangan yang terus menerus. Kondisinya penuh salam dan kesejahteraan, tanpa ada kalimat kotor dan dusta serta tak ada kata istirahat, semua kesenagan di dalamnya akan terus dinikmati. Semuanya kita nikmati sesuai keinginan di dunia dan saat di dalam surga. Semisal, daging burung, ragam buahan, minuman yang tiada habis, pakaian bercahaya, duduk tertawa di atas dipan dipan beserta keluarga yang dicintai. Begitulah seterusnya kesibukan penduduk surga, menikmati kelezatan yang tiada putus.[]

Taufik Sentana
Dalam "Catatan Bahagia setiap Saat"

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.