25 November 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Menggapai Karir dengan Keteladanan Al Amiin

...

  • PORTALSATU
  • 10 November 2017 20:00 WIB

Foto: ilustrasi. @Istimewa
Foto: ilustrasi. @Istimewa

ALHAMDULILLAH. Segala puji hanya milik Allah Swt. Dialah Dzat Yang Maha Menutupi aib-aib kita, sehingga kita dihormati orang lain. Sholawat dan salam semoga selalu tercurah kepada baginda Nabi Muhammad Saw.

Saudaraku, sosok manusia yang sangat mulia dan paling agung akhlaknya, yaitu Nabi Muhammad Saw. Ketika masih sangat muda diberi gelar oleh masyarakat di sekitarnya dengan gelarAl Amiin,orang yang jujur terpercaya. Bukan gelar sebagai orang pintar, orang tampan, orang kuat, orang pemberani. Meskipun Nabi Muhammad memiliki semua sifat tersebut, akan tetapi orang-orang memberi gelar yang belum pernah ada sebelum dan sesudahnya yaituAl Amiin,orang yang jujur terpercaya.

Rasulullah Saw adalah pribadi yang jika berjanji selalu ditepati, jika diberi amanah selalu menunaikan amanah dengan penuh tanggungjawab, dan jika berkata selalu mengandung kebaikan dan kebenaran.

Sedari muda, Rasulullah Saw mengawali "karir" kehidupannya dengan mengamalkan kejujuran, sikap amanah dan bertanggungjawab. Nilai yang sangat mulia ini teramat penting bagi kita semua yang ingin membangun karir kehidupan hingga jenjang yang tertinggi sebagaimana yang kita cita-citakan. Tidak ada orang yang sukses dengan kesuksesan yang sebenarnya, kecuali pasti di sana ada faktor kejujuran. Dan, tidak ada orang yang hancur di dunia ini kecuali pasti ada faktor ketidakjujuran.

Kejujuran adalah fondasi dalam kehidupan di dunia ini. Allah Swt berfirman,"Tetapi jika mereka berlaku jujur pada Allah, niscaya yang demikian itu lebih baik bagi mereka."(QS. Muhammad [47] : 21)

Jika ada orang yang kaya raya, punya jabatan tinggi, gelar berderet, namun diperoleh dengan jalan yang tidak jujur, maka semua hiasan dunia itu tidak akan mendatangkan kebahagiaan dan ketenangan baginya. Malah akan sebaliknya, menjadi sumber kesengsaraan, hidup terasa sempit dan jauh dari kebahagiaan.

Semoga Allah Swt memberikan kita kekuatan agar bisa mujahadah dan istiqomah dalam kejujuran, baik dalam ucapan maupun perbuatan. Aamiin yaa Rabbal aalamin. [](Sumber: KH Abdullah Gymnastiar/smstauhiid/mozaik.inilah.com)

Editor: IRMANSYAH D GUCI


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.