15 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Musik Merajalela, Tanda Bumi akan Ditenggelamkan?

...

  • PORTALSATU
  • 10 November 2018 14:00 WIB

ilustrasi. Foto via inilah.com
ilustrasi. Foto via inilah.com

SATU fenomena yang benar-benar merata pada seluruh lapisan masyarakat adalah merajalelanya musik dan bunyi-bunyian. Hampir bisa dipastikan bahwa seluruh lapisan masyarakat sulit untuk menghindarinya.

Di rumah, kantor, kendaraan, sawah, jalan, toko, swalayan, pasar, pinggir jembatan, pabrik, pos kamling, dan bahkan di dalam masjid kita akan kerap kali menemukan orang dengan santainya mendengarkan musik. "Dunia tanpa musik? Kiamat," begitu orang-orang bilang.

Ada beberapa riwayat yang menjelaskan akan hal ini. Dalam sebuah riwayat disebutkan bahwa Nabi bersabda:

"Akan datang pada umatku beberapa kaum yang menghalalkan zina, sutra, khamr (minuman keras) dan alat musik, dan sungguh akan menetap beberapa kaum di sisi gunung, di mana (para pengembala) akan datang kepada mereka dengan membawa gembalaannya, datang kepada mereka--yakni si fakir--untuk sebuah keperluan, lalu mereka berkata, 'kembalilah kepada kami esok hari'. Kemudian Allah menghancurkan mereka pada malam hari, menghancurkan gunung dan mengubah sebagian mereka menjadi kera dan babi sampai hari Kiamat." (HR. Bukhari)

"Akan terjadi di akhir zaman peneggelaman bumi, hujan batu dan pengubahan rupa."

Maka ada seseorang dari kaum muslimin yang bertanya, "Kapankah peristiwa itu akan terjadi wahai Rasulullah?"

Beliau menjawab, "Apabila musik dan biduanita telah merajalela dan khamr telah dianggap halal." (HR.Tirmidzi)

Hal ini menunjukkan bahwa akan datang satu masa di mana para artis, manusia musik, dan pecandu khamar akan menjadi manusia yang unggul, terkenal, menang, dan tenar. Komunitas itu akan menjadi barometer peradaban manusia. Para artis, bintang film, aktor, selebriti, pemusik, cover boy/girl akan menjadi tolak ukur kesuksesan dan keberhasilan seseorang.

Sumber: Abu Fatiah Al-Adnani "Kita berada di akhir zaman"

(Chairunnisa Dhiee)[]mozaik.inilah.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.