10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Masihkah Kita Menikmati Secangkir Kopi?

...

  • portalsatu.com
  • 22 March 2020 18:00 WIB

Mungkin hari hari ke depan akan semakin sulit. Sedang harapan kita tetaplah menginginkan keadaan yang lebih baik. Namun harapan itu mesti dibangun lewat lewat kredibelitas pemerintah, komitmen bersama, disiplin dan tanggung jawab.

Covid 19 yang kini mewabah telah membelah batasan rasa takut dan khawatir manusia. Ia telah menghentikan semua kemajuan dan kekuatan kita untuk tersadar dan terus belajar. Tentu kita berlepas diri dari teori konspirasi, perang biologis, kesalahan ilmiah atau apapun. Kejadian besar ini akan menjadi gambaran kelemahan kita.

Lihatlah seruan seruan dan berita berita berkaitan perkembangan wabah ini di negeri kita. Angka angkanya terus meningkat dan tingkat kematiannnya tertinggi di Asia. Menjaga interaksi seselektif mungkin agaknya bermanfaat disamping menjaga kebersihan diri serta doa dan tawakkal.

Selepas shalat ashar tadi, penulis memesan kopi untuk meminumnya di rumah. Saat menyeruputnya, seakan nikmat seduhan kopi itu hilang dan mengambang: Menembus batas takut, khawatir dan pengharapan.

Dan di sebelah sana, wabah ini terus merambah, mungkin telah sampai di tempat tinggal kita. Sementara itu, mereka yang terpanggil memberikan bantuan berupa donasi dalam bentuk apapun. Lalu kita, masihkah menikmati secangkir kopi?[]

Penulis: Taufik Sentana
Peminat kajian budaya pop.

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.