19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia

Opini
Uang Penguasa Utama

...

  • THAYEB LOH ANGEN
  • 09 October 2019 13:00 WIB

Ilustrasi. Foto: istimewa/net
Ilustrasi. Foto: istimewa/net

Dalam dunia yang digerakkan dengan cara kapitalis, uang adalah benda yang paling utama. Barangsiapa yang menguasai uang, ia akan menguasai sebuah negara.

Di masa ini, umat Islam menjadi orang yang berada dalam keadaan bukan pemenang walaupun berjumlah banyak, karena tidak menguasai uang.

Sementara di zaman dunia dikuasai oleh kaum muslimin sejak baginda Nabi wafat sampai runtuhnya Ottoman, umat Islam menguasai uang. Mereka orang- orang kaya.

Setelah orang Eropa menguasai teknologi karena mereka belajar dari umat Islam, menyerang negeri negeri di benua lain yang dikuasai kaum muslimin, seperti Afrika dan Asia, kemudian mereka menciptakan propaganda bahwa uang itu tidak baik dan umat Islam mengurus akhirat saja dan dunia mereka urus. Propaganda itu dimakan oleh umat Islam sehingga ekonomi dikuasai oleh kaum Barat dengan sistem di luar ajaran Islam.

Indonesia, sebuah negeri berpenduduk muslim di atas 90 persen, namun pengendali uangnya bukan umat Islam. Cuma beberapa orang saja umat Islam yang masuk ke dalam orang-orang terkaya di negeri ini.

Kalau umat Islam ingin kembali terhormat di muka bumi, maka harus menguasai uang kembali. Menguasai uang diniatkan untuk ibadah, untuk membangun peradaban Islam kembali. Dengan begitu mengumpulkan harta akan mendapatkan pahala karena itu akan digunakan untuk kemaslahatan umat.

Kalau umat Islam menguasai uang sehingga banyak orang kaya dari umat Islam, maka pendidikan Islam akan bangkit kembali. Umat Islam harus peka terhadap uang, misalnya kita membeli sesuatu, itu siapa produsennya dan siapa penjualnya, siapa yang kita buat menjadi kaya, umat Islam atau bukan. Kalau kita membeli sebuah handphone, kita membeli punya siapa, uangnya akan digunakan untuk apa?[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.