26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dianggap Sampah di Negara Sendiri, Motor Ini Jadi Sorotan Media Asing

...

  • VIVA
  • 17 July 2019 13:30 WIB

@facebook.com/InspirasiKehidupan
@facebook.com/InspirasiKehidupan

Masyarakat Indonesia sudah lama mengenal sepeda motor jenis skuter. Zaman dulu, merek yang banyak beredar yakni Lambretta dan Vespa.

Namun, lambat laun jenisnya mulai bergeser ke model skuter matik. Alhasil, dua merek tersebut juga harus mengikuti arus, agar bisa tetap bersaing di segmen tersebut.

Meski demikian, penggemar Vespa klasik masih tetap menjamur. Tidak hanya dalam kondisi mulus, beberapa juga masih dikendarai, meski tampilannya sudah berubah total.

Jika Anda pernah melihat ada sebuah kendaraan yang mirip motor, dan terbuat dari berbagai barang bekas, besar kemungkinan itu salah satu hasil modifikasinya.

Banyak yang menganggap, kendaraan tersebut adalah sampah dan tidak layak digunakan di jalan raya. Namun bagi pembuatnya, itu adalah sebuah karya seni yang tidak ternilai harganya.

Teknik yang mereka gunakan bermacam-macam, mulai dari membuat sendiri rangka menggunakan besi bekas atau batang kayu utuh, hingga menempel banyak ban mobil, agar tampilannya terlihat seperti truk.

Meski dipandang sebelah mata oleh sebagian masyarakat Indonesia, namun ternyata karya seni tersebut menjadi sorotan oleh media asing. Seperti dilansir dari Rideapart, Rabu 10 Juli 2019.

Beberapa Vespa klasik yang sudah tidak tampak lagi wujud aslinya itu, hanya dikendarai saat malam hari. Alasannya, jika ketahuan oleh polisi, maka motor bisa disita dan dihancurkan.[]Sumber:viva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.