21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Mobil Ini Punya Jarak Tempuh Terjauh, 810 juta Kilometer

...

  • VIVA
  • 06 March 2019 21:40 WIB

Setahun lalu, tepat tanggal 6 Februari 2018, Elon Musk menggagas satu proyek tak masuk akal. Ia bersama timnya di Tesla dan SpaceX, meluncurkan mobil listrik ke luar horizon bumi.

Roadster merah berpenumpang boneka yang diberi nama Starman itu, dilontarkan dengan bantuan roket SpaceX, Falcon Heavy. Hingga saat ini, sedan listrik tersebut telah melalui perjalanan luar angkasa sejauh 810 juta kilometer.

Dilansir dari Whereisroadster, Selasa 5 Maret 2019, Tesla Roadster melaju dengan rata-rata kecepatan 82.263 kilometer per jam. Lebih kencang dari pesawat tempur yang pernah dibuat oleh manusia.

Bila diakumulasikan dalam satuan jarak di bumi, Roadster telah melalui 22,3 kali perjalanan melintasi semua jalan yang ada di muka bumi. Hal ini mengukuhkannya, sebagai mobil dengan jangkauan jelajah terjauh sepanjang masa.

Logikanya, tak ada satu pun kendaraan di darat yang mampu mencapai kecepatan tersebut. Saat roket Falcon Heavy meluncur membawa Roadster, momentumnya sudah memberikan dorongan untuk mobil. Sehingga, lajunya bersumber dari dorongan roket.

Rencananya, bila tak alami hantaman keras hingga mengakibatkan kerusakan, Roadster akan terus melaju di angkasa hingga jutaan tahun ke depan. Setelah Mars, mobil ini akan memutar, melintasi Venus, Merkurius, kemudian matahari.[] Sumber:viva.co.id

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.