26 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


20 Klub Bola Kaki Tiga Kecamatan Perebutkan Piala Geuchik Man Cup I

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 10 September 2018 14:40 WIB

Pembukaan turnamen @cut islamanda/portalsatu.com
Pembukaan turnamen @cut islamanda/portalsatu.com

LHOKSUKON - Sebanyak 20 klub bola kaki dari tiga kecamatan bersaing memperebutkan piala "Geuchik Man Cup I" yang berlangsung di lapangan Gampong Rantoe, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, 9 - 27 September 2018. Turnamen itu digelar memperingati HUT ke-17 Partai Demokrat. 

Acara dibuka secara resmi, Minggu/kemarin sore oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, Mawardi. Turut hadir salah satu bakal calon anggota DPRA dari Partai Demokrat, Riansyah Budiman, Kapolsek Lhoksukon AKP Teguh Yano Budi dan masyarakat setempat. 

"Kegiatan ini disponsori Partai Demokrat Kabupaten Aceh Utara dan Provinsi Aceh dalam rangka peringatan HUT ke-17 Partai Demokrat. Pertandingan ini akan berlangsung selama 21 hari ke depan," ujar Riansyah Budiman usai melakukan tendangan bola perdana ke arah gawang. 

Sulaiman alias Geuchik Man selaku ketua panitia kegiatan menyebutkan, terdapat 20 klub yang berlaga dari Kecamatan Lhoksukon, Langkahan dan Cot Girek. Selain uang tunai, para juara juga akan mendapatkan piala. 

"Akan ada tiga klub yang memperoleh hadiah berupa uang tunai dan trophy. Juara I mendapatkan Rp 3 juta, Juara II Rp 2 juta dan Juara III Rp 1 juta. Melalui olahraga bola kaki ini, kita juga ingin mempererat silaturahmi dengan kaum muda dan masyarakat Aceh Utara," ucap Geuchik Man kepada portalsatu.com, Minggu. 

"Olahraga bola kaki ini salah satu kegiatan yang bisa menjauhkan generasi muda Aceh dari jeratan penyalahgunaan narkoba. Melalui kegiatan seperti ini, kita juga bisa memupuk bakat dan mengasah kemampuan generasi muda Aceh Utara, serta membangun jiwa sportifitas yang tinggi antar sesama pemain. Kita juga berharap semoga ke depannya Partai Demokrat semakin jaya," kata Geuchik Man yang juga bakal calon anggota DPRK Aceh Utara dari Partai Demokrat.[]

Editor: Arman


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.