17 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Agus Suparmanto Ketum PB Ikasi Periode Kedua, Nasir Syamaun Jadi Formatur

...

  • PORTALSATU
  • 02 December 2018 22:40 WIB

M. Nasir Syamaun (kanan) bersama Ketum PB Ikasi terpilih, Agus Suparmanto. Foto: istimewa
M. Nasir Syamaun (kanan) bersama Ketum PB Ikasi terpilih, Agus Suparmanto. Foto: istimewa

DENPASAR - Agus Suparmanto kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (Ikasi) masa jabatan 2018-2022. Kepastian tersebut berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) PB Ikasi, di Bali, 1 - 2 Desember 2018.

“Agus Suparmanto terpilih secara aklamasi oleh 27 Pengurus provinsi (Pengprov) Ikasi se-Indonesia yang hadir pada Munas PB Ikasi di Bali,” kata Wakil Ketua Pengprov Ikasi Aceh yang juga Sekum KONI Aceh, M. Nasir Syamaun, MPA., melalui pesan elektronik, Minggu, 2 Desember 2018.

Terpilihnya Agus Suparmanto pada Munas Ikasi 2018 merupakan untuk periode yang kedua. Sebelumnya, ia merupakan Ketum PB Ikasi masa jabatan 2014-2018.

Selain memilih Ketum PB Ikasi, Munas juga memilih formatur yang nanti akan menjadi tim penyusun kepengurus PB Ikasi 2018-2022. Forum Munas diberikan hak untuk memilih 2 dari 12 calon formatur yang mendaftar dan diusulkan. 12 orang calon formatur tersebut antara lain berasal dari Kepri, Jatim, Kaltim, Sulsel, DKI Jakarta, Jabar, Riau, Sumbar, Papua, Sulut, NTT dan Aceh.

“Alhamdulillah forum memberikan kepercayaan kepada saya, mewakili Aceh, untuk menjadi salah seorang formatur,” kata M. Nasir.

Terpilihnya M. Nasir merupakan hasil voting, dimananya dirinya mendapatkan 16 suara dari peserta pemilihan formatur. Urutan kedua, forum juga memberikan kepercayaan kepada Muslimin, S.E., dari Kaltim untuk menjadi salah seorang tim formatur yang memperoleh 12 suara.

Tim formatur diberikan tenggang waktu selama satu bulan untuk memembuat susunan pengurus dan kemudian diserahkan kepada KONI Pusat.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.