21 February 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Alumni Methodist Juara Turnamen Basketball Wali Kota Cup 2018

...

  • PORTALSATU
  • 11 February 2018 21:30 WIB

BANDA ACEH --Open turnamen Basketball Wali Kota Cup 2018 telah berakhir. Partai final yang dimenangkan Club Alumni Methodist menandai berakhirnya event ini. Usai menyaksikan partai final, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman menutup secara resmi turnamen yang digelar di Hall Serbaguna, Stadion Harapan Bangsa, Sabtu malam, 10 Februari 2018.

Amin mengatakan, turnamen basket Wali Kota akan digelar setiap tahun dengan memperebutkan piala bergilir Wali Kota Banda Aceh. 

"Turnamen ini secara resmi saya tutup malam ini, tahun depan kita gelar lebih meriah lagi. Sampai jumpa di Wali Kota Cup 2019," kata Aminullah sesaat setelah menyerahkan hadiah kepada para juara. 

Turnamen Basketball Wali Kota Cup digelar setiap tahun karena Pemerintah Kota ingin mendorong tumbuhnya prestasi olahraga basket di Banda Aceh. 

"Terimakasih kepada panitia atas suksesnya kegiatan ini. Tahun depan akan kita gelar lebih meriah, panitia tolong melakukan persiapan lebih cepat dan matang. Mungkin akan kita undang club-club besar dari luar daerah juga," ungkap sosok yang dikenal dengan sebutan Bang Carlos ini. 

Kata Aminullah, turnamen basket Wali Kota Cup tahun depan akan dielar sebagai rangkaian dari kegiatan HUT Kota Banda Aceh. 

Menurutnya, event olahraga menjadi penting digelar secara rutin. Selain untuk meningkatkan prestasi, event olahraga juga menjadi ajang mempererat silaturrahmi, menyuguhkan hiburan bagi masyarakat dan tentunya meningkatkan perekonomian rakyat. 

"Jadi banyak manfaat yang bisa dipetik dari event seperti ini," tambahnya. 

Turnamen yang diikuti 10 tim SMU dan enam klub ini melahirkan dua klub juara di dua katagori. 

Di kategori klub, alumni Methodist berhasil keluar sebagai juara setelah mengalahakan klub Pemko Gemilang dengak poin 92-80. Juara tiga diraih PIM Nad. 

Dengan hasil ini, Alumni Methodist mendapatkan uang pembinaan dari Wali Kota sebesar Rp10 juta plus piala tetap. Klub Pemko Gemilang mendapatkan Rp8 juta plus piala tetap dan PIM Nad membawa pulang Rp7 juta plus piala tetap. 

Di katagori SMU, juara pertama diraih SMU Fatih dan berhak membawa pulang uang pembinaan sebesar Rp3,5 juta plus piala tetap. SMU Methodist sebagi runner up berhak mendapatkan Rp3 juta dan piala tetap. Sedangkan juara 3 diraih SMU 2 Banda Aceh dan  berhak membawa pulang Rp2 juta plus piala tetap. Hadiah untuk katagori SMU diserahkan Kadispora Banda Aceh, Hamdani Basyah.[]

Editor: IHAN NURDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.