20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Argentina Batalkan Pertandingan Persahabatan Lawan Israel

...

  • ANADOLU AGENCY
  • 07 June 2018 12:00 WIB

Asosiasi Sepak Bola Argentina membatalkan pertandingan pra Piala Dunia melawan Israel karena tekanan politik

BOGOTA, Colombia - Pertandingan persahabatan mendatang antara tim sepak bola nasional Argentina dan Israel di Yerusalem telah dibatalkan.

Asosiasi Sepak Bola Argentina mengatakan bahwa mereka telah memberitahu rekan-rekan Israel mereka mengenai keputusan itu.

Pertandingan yang dijadwalkan untuk digelar pada 9 Juni di Stadion Teddy Kollek Yerusalem itu telah menarik perhatian besar, terutama dari warga Palestina. Bahkan pertandingan itu juga menghadapi boikot dari berbagai kelompok.

Menurut media lokal, manajer tim sepak bola nasional Argentina, Jorge Sampaoli, sejak semula telah menentang pertandingan itu dan para pemain juga tidak bersedia berpartisipasi.

Striker tim Argentina Gonzalo Higuain juga membenarkan kabar mengenai pembatalan pertandingan pra Piala Dunia itu. "Akhirnya mereka melakukan hal yang benar," kata dia, sambil meyakinkan bahwa masalah itu kini sudah terselesaikan.

Warga Palestina yang menyebut pertandingan itu akan memfasilitasi upaya Israel dalam melegalkan pendudukannya atas Yerusalem, telah berunjuk rasa di berbagai tempat dan di Barcelona, ??di mana persiapan untuk pertandingan itu berlangsung.

"Pertandingan ini telah dijadikan sebagai alat politik ketimbang pesta olahraga karena Israel bersikeras menggelar pertandingan di Yerusalem, yang diklaim sebagai ibu kotanya," ujar Jibril Rajoub, ketua Asosiasi Sepakbola Palestina.

Rajoub telah meminta para pemain Argentina, terutama Lionel Messi, untuk tidak tampil dalam pertandingan itu.

Pertandingan tersebut adalah pertandingan terakhir Argentina sebelum mereka melancarkan kampanye Piala Dunia mereka di Rusia melawan Islandia pada 16 Juni.[]Sumber:anadoluagency

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.