19 October 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Berangkat Pra-PON, KONI Aceh Berharap IKASI Raih Banyak Tiket

...

  • PORTALSATU
  • 07 October 2019 19:30 WIB

Foto: istimewa/KONI Aceh
Foto: istimewa/KONI Aceh

BANDA ACEH - Ketua Harian KONI Aceh, H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, meminta kepada para atlet anggar Aceh untuk dapat meraih tiket lolos PON sebanyak-banyaknya. Hal itu disampaikan Abu Razak pada acara pelepasan Kontingen Pra-PON Aceh Cabang Anggar, Senin, 7 Oktober 2019, di Sekretariat KONI Aceh, Banda Aceh.

“IKASI (Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia) Aceh adalah salahsatu cabang andalan kita dalam setiap kejuaraan, terutama pada ajang Pra-PON dan PON,” kata Abu Razak. 

Menurut Abu Razak, meskipun sempat menurun pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, pihaknya menyakini ke depan IKASI Aceh akan kembali berjaya.

“Raih tiket PON sebanyak-banyaknya. Dengan begitu akan terbuka peluang besar bagi IKASI Aceh untuk dapat meraih banyak medali emas pada PON tahun 2020,” pesan Abu Razak.

Dia juga mengingatkan bahwa pada tahun 2024 saat Aceh menjadi tuan rumah PON bersama Sumatera Utara, cabang anggar akan dipertandingkan di Aceh.

Oleh karena itu, Abu Razak berharap agar para atlet anggar Aceh dapat mempersiapkan diri sedari sekarang, untuk meraih tiket sebanyaknya di ajang Pra-PON, meraih medali emas di ajang PON, dan meningkatkan prestasi olahraga saat Aceh menjadi tuan rumah PON XXI tahun 2024.

“Harapan peningkatan prestasi olahraga Aceh ada di pundak-pundak Anda semua.”

Sementara itu Ketua Umum IKASI Aceh, M. Nasir, SIP., MPA., melaporkan, keseluruhan atlet yang berangkat sebanyak 27 orang, didamping 3 pelatih dan 2 official. “Para atlet akan bertanding di 10 nomor, dari 12 nomor yang dipertandingkan,” kata M. Nasir didampingi Wakil Ketua Umum IKASI Aceh, Darmawan.

Nomor-nomor yang diikuti Kontingen IKASI Aceh yaitu, perorangan floret putra, beregu floret putra, perorangan deagen putra, beregu deagen putra, perorangan sabel putra, beregu sabel putra, perorangan deagen putri, beregu deagen putri, perorangan sabel putri, dan beregu sabel putri.

“Pertandingan dimulai dari 10 sampai dengan 15 Oktober 2019 di Semarang,” kata Zulfikar, Wakil Ketua III IKASI Aceh yang juga pelatih Kontingen Tim Pra-PON IKASI Aceh.[](rilis)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.