26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Buraq Pasee Juara Turnamen Bola Voli Peringatan 14 Tahun MoU Helsinky

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 04 August 2019 19:30 WIB

Penyerahan trophy kepada pemenang. Foto istimewa
Penyerahan trophy kepada pemenang. Foto istimewa

LHOKSUKON - Buraq Pasee Vc Blang Ara keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Andesgun Vc Blang Gunci di babak final dengan skor 3-1 dalam turnamen bola voli memperingati 14 tahun MoU Helsinky di lapangan Vambo Vc Gampong Lueng, Kecamatan Paya Bakong, Aceh Utara, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Pada set pertama Andesgun Vc yang menurunkan pemain andalannya seperti Wali, Kusyik, Adek, Wak Mun, Epa dan Agus mampu mengalahkan Buraq Pasee dengan poin 25-22. Namun, set selanjutnya pemain Buraq Pasee dibawah asuhan Umar Membe membalikkan poin. Dek Di, Midi, Ali, Lidan, Aiyub dan Rusli mampu meluluhlantakkan pemain Andesgun. 

Set kedua pun milik Buraq Pasee dengan poin 25-19, set ketiga dengan poin 25-22 dan set penentuan pun milik Buraq Pasee dengan poin akhir 25-19.

Ketua Panitia Pelaksana, Husaini S.Pd., menyebutkan, turnamen tersebut dilaksanakan untuk memperingati hari bersejarah, yaitu perdamaian RI dan GAM. Kegiatan ini terlaksana dengan dukungan semua pihak sehingga dapat berlangsung tanpa hambatan. Jumlah tim yang bertarung sejak 25 Juli 2019 sebanyak 11 tim.

“Tujuan utamanya untuk menghibur masyarakat dan menggalakkan olahraga kepada para anak muda, dan ini juga dibalut untuk memperingati 14 tahun MoU Helsinky atau hari perdamaian GAM dan RI,” ujar Husaini.

Piala dan uang binaan kepada juara pertama diserahkan Sofyan Chombet yang merupakan Komandan Operasi KPA Daerah III Teungku Chiek di Paya Bakong. Sedangkan untuk juara II diserahkan Fadel Aziz Pase, SH, MH, salah satu tokoh muda Aceh Utara yang peduli terhadap olahraga. [] Rilis

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.