17 July 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Dibuka Wakil Wali Kota, Turnamen Sepakbola Pemuda Lambhuk Resmi Bergulir

...

  • portalsatu.com
  • 08 April 2018 08:35 WIB

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, membuka turnamen sepakbola di Stadion Mini Gampong Lambhuk, Banda Aceh, Sabtu (7/4/2018). @Istimewa
Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, membuka turnamen sepakbola di Stadion Mini Gampong Lambhuk, Banda Aceh, Sabtu (7/4/2018). @Istimewa

BANDA ACEH - Turnamen sepakbola HUT Pemuda Gampong Lambhuk ke-69 tahun 2018 resmi dimulai. Turnamen ini dibuka Wakil Wali Kota Banda Aceh, Drs H Zainal Arifin, Sabtu (7/4/2018) di Stadion Mini Gampong Lambhuk, Banda Aceh. 

Tendangan kehormatan oleh Zainal Arifin sesaat sebelum kick off laga perdana antara Amigo FC Lamgugop versus Nuklir FC Lamdom menandai turnamen ini bergulir. Turut mendampingi Wakil Wali Kota saat tendangan bola pertama, Muslim Aiyub, anggota Komisi III DPR-RI asal Aceh, Keuchik Lambhuk, Rustam AB, Muspika Ulee Kareng, tokoh sepakbola Lambhuk, Sulaiman Husen dan Ketua panitia turnamen, Mahmudi Idris. 

Dalam sambutannya Zainal Arifin menyampaikan apresiasi kepada pemuda dan warga Lambhuk yang telah bekerja keras atas terselenggaranya turnamen tersebut.  

Chek Zainal--sapaan akrab Wakil Wali Kota--menilai turnamen ini memberi dampak positif bagi pembinaan sepakbola di Banda Aceh. Katanya, even ini memberikan kesempatan kepada pemain muda di Banda Aceh dan Aceh Besar untuk memperlihatkan kemampuan mereka bermain bola. 

Turnamen ini juga dinilai sebagai ajang melahirkan talenta-talenta sepakbola yang kemudian diharapkan dapat tumbuh menjadi pemain proffesional yang bisa memperkuat klub-klub besar di Aceh, seperti Persiraja, bahkan diharapkan dapat memperkuat timnas Indonesia. 

Kepada para pemain, Chek Zainal meminta mereka tampil maksimal memperlihatkan skill serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. 

Ketua panitia turnamen, Mahmudi Idris sebelumnnya melaporkan, turnamen ini diikuti oleh 24 klub sepakbola dari Banda Aceh dan Aceh Besar. Panitia menyediakan total hadiah Rp.26 juta untuk para juara turnamen kebanggaan warga Lambhuk ini.[] (Rilis)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.