25 January 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Didampingi Ketua KONI, Salmaza Resmikan Lapangan Basket, Persiapan Popda Aceh

...

  • SUDIRMAN
  • 11 January 2020 18:05 WIB

Foto: Sudirman/portalsatu.com
Foto: Sudirman/portalsatu.com

SUBULUSSALAM - Wakil Wali Kota Subulussalam, Drs. Salmaza, M.A.P., meresmikan lapangan basket di samping Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Subulussalam, Sabtu, 11 Januari 2020, petang.

Peresmian ini sekaligus serah terima pinjam pakai lapangan basket dari Disporapar kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Subulussalam, untuk atlet Cabang Olahraga (Cabor) Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) melakukan latihan menjelang Pekan Olahraga Daerah (Popda) Aceh ke-16 di Meulaboh, Aceh Barat pada Juni mendatang.

Pendatangan berita acara pinjam pakai lapangan basket dari Kepala Disporapar Kota Subulussalam, Syafrinda, S. Hut., kepada Ketua KONI Ade Fadly Pranata Bintang, S.Ked., disaksikan Wakil Wali Kota Salmaza dan puluhan atlet basket serta pengurus Perbasi Kota Subulussalam.

Salmaza berharap dengan adanya lapangan basket yang baru saja diresmikan, para atlet Perbasi semakin rajin berlatih untuk persiapan Popda Aceh di Meulaboh yang akan digelar di pertengahan tahun ini.

"Di sini tempat kalian berlatih, terus asah kemampuan, supaya di Popda Aceh nanti kita bisa juara dan meraih mendali," kata Salmaza.

Sementara Ketua KONI Kota Subulussalam, Ade Fadly Pranata Bintang menyampaikan terima kasih kepada Pemko Subulussalam yang telah memberikan kesempatan bagi pecinta olahraga basket bisa menggunakan lapangan tersebut untuk berlatih.

"Sada kata basket ball klub ini, mereka selalu aktif berlatih tanpa mesti harus menjelang lomba, mereka aktif berlatih, ini perlu kita dukung," kata Ade Fadly Pranata Bintang yang juga Ketua DPRK Subulussalam di hadapan Wakil Wali Kota Salmaza dan Kadisporapar Syafrianda.

"Ini kemajuan untuk basket, sudah punya fasilitas, walaupun belum ada atap, mari sama-sama kita hidupkan olahraga basket. Ini kebanggaan kita semua, mari kita jaga, mari kita ramaikan olahraga basket, mari kita jaga semangat kita ini jangan sampai redup," sambungnya.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.