31 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Haji Mukhlis: Prestasi Bireuen Harus Lebih Meningkat

...

  • Murdeli
  • 02 September 2020 15:30 WIB

BIREUEN - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bireuen, H. Mukhlis, A.Md., mengatakan pada Pekan Olahraga Aceh (PORA) 2022 mendatang, prestasi Bireuen harus lebih meningkat.

Hal itu disampaikan saat rapat KONI Bireuen dengan agenda rencana kegiatan KONI dan Pengurus Cabang (Pengcab) Tahun 2020 dan rencana penyaluran dana hibah KONI tahun 2020 di kediaman Haji Mukhlis.

Rapat tersebut dihadiri pengurus harian KONI Bireuen dan masing-masing ketua, sekretaris dan ketua bidang pembinaan atlet dari masing-masing cabor.

"Kita harus sudah melakukan persiapan dan evaluasi persiapan. Perlu kita sikapi bersama dalam membawa KONI Bireuen agar lebih baik dan seluruh atlet kita upayakan agar prestasi ke depan lebih meningkat," kata Mukhlis.

Mukhlis mengingatkan kepada pengurus agar kejadian seperti di Aceh Besar tak terulang lagi. Semua cabang harus melakukan persiapan atlet untuk mengikuti pra-PORA 2022 dan lebih banyak atlet yang tembus ke PORA 2022.

"Kemana kita bawa muka kita. Andai pula terjadi lagi minim prestasi akan membuat kita malu. Bagaimana kita sikapi dengan dana yang kecil kita harus mampu berprestasi," katanya.

Mukhlis mengingatkan bagi cabor yang kepengurusan sudah berakhir supaya segera melakukan muscab. Sebab tanpa musyawarah untuk terbentuk pengurus baru maka tidak dapat diberikan dana pembinaan.

Ketua Harian KONI Bireuen, Drs. Murdani, mengatakan rapat tersebut lebih mengarah kepada LPJ untuk pengurus cabang. Karena dana hibah dari Pemkab Bireuen sekecil apapun perlu dipertanggungjawabkan.

"Bila dalam hal SK pengurus tidak aktif lagi maka tidak dapat menerima dana hibah lagi. Maka bagi Pengcab yang belum terbentuk pengurus baru supaya segera melaksanakan musyawarah," harapnya.

Pada rapat tersebut pengurus harian KONI Bireuen mendengar masukan dan aspirasi dari sejumlah pengurus cabang.[]

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.