13 November 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Inalum Monitoring Bantuan Untuk Mantan Atlet Aceh

...

  • PORTALSATU
  • 09 October 2017 19:20 WIB

@Qahar M
@Qahar M

BANDA ACEH -- PT Inalum melakukan monitoring terhadap para mantan atlet berprestasi Aceh yang mendapatkan bantuan modal usaha.

Edi Permadi, CSR PKBL PT. Inalum datang ke Banda Aceh untuk bertemu dengan mantan atlet yang sudah menerima bantuan uang tunai beberapa waktu lalu. Pertemuan berlangsung di Sekretariat KONI Aceh di Banda Aceh, Senin, 9 Oktober 2017.

Selain perwakilan PT Inalum dan para mantan atlet penerima bantuan modal usaha, turut hadir Ketua Harian KONI Aceh H. Kamaruddin Abu Bakar atau Abu Razak, Wakil Ketua KONI Aceh H.T. Rayuan Sukma dan Bendahara Umum KONI Aceh Kennedi Husen.

Edi menanyakan kepada mantan atlet yang pernah mengharumkan nama Aceh terkait perkembangan dan kendala usaha yang digeluti penerima bantuan modal usaha. “Pertemuan ini bukan untuk mengaudit, tapi untuk melihat sejauh mana usaha telah berkembang,” kata Edi.

Edi menyebutkan, dari hasil monitoring tersebut, bisa jadi ke depan bantuan modal usaha akan ditambah, atau ditiadakan. Namun, pihaknya berharap agar usaha yang dijalankan dapat terus berkembang.

Beberapa mantan atlet Aceh yang pernah berprestasi menerima bantuan modal usaha pada Februari lalu. Bantuan itu berasal dari konsorsium tiga lembaga BUMN, yaitu  PT Inalum, PT POS Indonesia dan PTPN.

Sebelum menerima modal usaha, para penerima mengikuti pelatihan manajemen bisnis. Penerima bantuan diberi kebebasan untuk memulai atau mengembangkan usaha sesuai keahlian atau minat masing-masing.

“Nah, sekarang kami turung ke lapangan untuk melihat perkembangannya,” kata Edi.

Abu Razak menyampaikan, ke depan, selain bantuan kepada mantan atlet, KONI Aceh berharap akan ada bantuan-bantuan untuk para atlet berprestasi, khususnya atlet penyumbang medali pada PON XIX 2016 lalu.

“Mohon harapan kami ini disampaikan ke pimpinan Inalum,” kata Abu Razak.[](rel)

Editor: IRMANSYAH D GUCI

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.