23 January 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Dia Sosok Faiq Bolkiah, Pesepakbola Terkaya di Dunia

...

  • portalsatu.com
  • 10 January 2018 21:50 WIB

Faiq Bolkiah. @Instagram
Faiq Bolkiah. @Instagram

JAKARTA - Jika Anda ditanya siapakah pesepakbola terkaya di dunia?

Kebanyakan, orang akan menjawab beberapa jagoan lapangan hijau semisal Cristiano Ronaldo, Lionel Messi dan Neymar. Jangan salah dulu, karena sebenarnya pesepakbola dunia yang paling kaya saat ini adalah pemain muda berusia 19 tahun yang kini bergabung di tim reserve Leicester City's.

Faiq Bolkiah, keponakan dari Sultan Brunei Hassanal Bolkiah tercatat memiliki kekayaan sebesar kurang lebih US$20 miliar atau sekitar Rp350 triliun.

Pemain muda asal Brunnei ini, tercatat telah bermain di beberapa klub liga Inggris, dimulai dari awal karirnya di AFC Newbury.

Kemudian, tahun 2009, dia menimba ilmu di akademi Southampton, dan dia mendapatkan tawaran uji coba di Arsenal pada 2013 lalu.

Di tim nasional, Faiq juga sudah bermain untuk tim senior Brunnei. Ia telah memiliki 9 caps, dengan sumbangan satu gol. Bahkan, di gelaran SEA Games 2017 lalu, ia ikut menjadi bagian dari timnas Brunei U-23 dan dipercaya sebagai kapten kesebelasan.

Sebagai gambaran kekayaannya, Anda mesti melihat siapa ayah Faiq Bolkiah, yakni Jefri Bolkiah.

Adik kandung Sultan Brunnei itu dikabarkan menghasilkan kekayaan sebesar 10 miliar poundsterling dalam 15 tahun sebagai kepala agen investasi Brunnei.

Dia tercatat membelanjakan kekayaannya untuk membeli mobil seharga £35juta, jam tangan dan juga perhiasan emas putih.

Ayah dari pemain sayap Leciester itu juga disebutkan memiliki lebih dari 2.300 koleksi mobil mewah seperti Bentley, Ferrari and Rolls-Royce.

Dan yang paling menakjubkan adalah saat perayaan ulang tahunnya yang ke 50, dia sengaja mendatangkan king of pop Michael Jackson untuk hadir di konser pribadi merayakan hari jadinya itu. Jacko saat itu dibayar senilai £12,5 juta.

Gaya hidup Faiq sendiri sudah sangat mewah sejak kecil. Dari foto-foto di Instagramnya, dia juga bahkan memiliki peliharaan beberapa ekor macan yang harganya tentu tidaklah murah.

Dengan kekayaan ayahnya itu, banyak yang mempertanyakan menapa Faiq mau bersusah payah berkarir sebagai pesepakbola.

"Saya sudah bermain sepak bola sejak saya masih kecil dan saya menyukainya. Saya suka sensasi ketika memainkan bola," tulisnya seperti dilansir Mirror.

Dia juga mengaku orang tuanya selalu mendukung keinginannya dan membantu mewujudkan mimpi saya sebagai pemain sepak bola.

"Mereka mendidik saya sangat keras baik secara fisik maupun psikis. Dan saya melihat mereka sebagai panutan saya," tambahnya.[]Sumber:Mirror.co/bisnis

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.