12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Kata KNPI Aceh Utara Soal Potensi Pemuda Bidang Olahraga

...

  • Fazil
  • 18 August 2019 18:00 WIB

Agus Hidayat. Foto Fazil
Agus Hidayat. Foto Fazil

ACEH UTARA - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Aceh Utara akan terus berupaya menggali potensi generasi muda dalam bidang olahraga untuk dapat membawa nama baik daerah.

Hal itu disampaikan Ketua DPD KNPI Aceh Utara, Agus Hidayat Thaib, kepada portalsatu.com, Minggu, 18 Agustus 2019, usai lomba maraton KNPI PK Dewantara memeriahkan HUT ke-74 RI. Ia berharap ke depan setiap ada event olahraga tidak perlu lagi menyewa atlet untuk memperkuat daerah itu sendiri.

"Perlu dijaring atau digali potensi para generasi muda di Aceh Utara supaya ke depan akan lebih muncul lagi atlet-atlet baru. Saya yakin para pengurus KNPI di tingkat kecamatan, tidak hanya Kecamatan Dewantara, cukup antusias dalam melakukan kegiatan kepemudaan, terlebih bidang olahraga," ujar Agus Hidayat.

Menurut Agus, pengurus KNPI Dewantara sudah punya data peserta lomba maraton untuk dapat diajukan pada event olahraga tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional. 

"Peserta pemenang lomba maraton (KNPI Dewantara) itu harus dilakukan pembinaan. Ini penting untuk lebih membangkitkan lagi potensi generasi muda kita dalam bidang olahraga," ucap Agus Hidayat.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.