20 April 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Klub La Liga Spanyol yang Dibeli Ronaldo

...

  • Arman
  • 05 September 2018 09:00 WIB

Ronaldo @reuters
Ronaldo @reuters

JAKARTA -  Mantan bintang sepak bola Brasil yang sempat meraih dua kali juara Piala Dunia, Ronaldo, membeli saham mayoritas di klub Spanyol La Liga Real Valladolid senilai 30 juta euro (US$34,6 juta) setara Rp 518,3 miliar.

Mantan pemain Real Madrid, Barcelona, dan Inter Milan membeli kepemilikan 51% saham klub dari Presiden Carlos Suarez. Valladolid tahun ini bermain kembali di divisi utama Spanyol untuk pertama kalinya sejak 2014.

"Kami memiliki orang-orang terbaik untuk mencapai tujuan kami," kata Ronaldo pada acara pembukaan di Balai Kota Valladolid, Senin (3/9/2018). "Itu tidak akan berhenti di sana karena kami ingin tumbuh sampai ke batas impian kami."

Menyusul berita tentang pengambilalihan, telah dikonfirmasi bahwa Suarez akan melanjutkan perannya sebagai presiden dan tetap di dewan klub, meskipun sahamnya yang dulu 66% telah berkurang jumlahnya.

"Kedatangan Ronaldo membuat Valladolid dikenal dan akan memungkinkan klub untuk meningkatkan kualitas. Saya menyambutnya di rumahnya," kata Suarez, seperti dilansir dari CNBC International.

Ronaldo pensiun dari sepak bola pada tahun 2011 dan sejak itu mengejar berbagai kepentingan bisnis dari kepemilikan agen olahraga dan hiburan untuk menjadi duta besar untuk situs poker. Pada 2015 ia memulai kemitraan dengan miliarder Brasil, Carlos Wizard Martins, untuk mendirikan sekolah sepakbola di seluruh dunia atas nama Ronaldo. Saat ini ada program Akademi Ronaldo di 16 lokasi di Hong Kong.

Namun, bulan lalu, Ronaldo dirawat di rumah sakit karena terserang flu berat saat berlibur di Ibiza, tetapi telah kembali ke rumah.

"Ini akan menjadi musim yang luar biasa dengan banyak sepakbola hebat dan kejutan." kata Ronaldo di media sosialnya selama pemulihannya pada bulan Agustus.

Karir paling cemerlang Ronaldo adalah dua kali memenangkan Piala Dunia, termasuk mencetak dua gol dalam final 2002 melawan Jerman. Permainannya waktu itu merupakan sebuah penebusan karena tidak bisa melawan negara tuan rumah Prancis pada tahun 1998, yang disebabkan karena ia terkena penyakit dramatis pada malam terakhir empat tahun sebelumnya.

Dia memiliki kemitraan jangka panjang dengan Nike selama lebih dari 20 tahun, dengan pendapatan endorsement total US$180 juta. Sepatu bot R9 Mercurialnya juga baru-baru ini dikonsep ulang dan menghasilkan versi Nike Mercurial Superfly VI yang dikenakan oleh remaja Perancis Kylian Mbappe di Piala Dunia 2018.

Ronaldo mencetak 247 gol klub karir selama periode 18 tahun, serta 62 gol dalam 98 penampilan untuk Brasil, membuatnya mendapat julukan 'O Fenomeno' (Fenomena) dan merupakan satu dari hanya empat orang yang telah menerima tiga penghargaan FIFA World Player of the Year.

Sekarang dia menjadi pemilik klub sepakbola. Valladolid berharap keberhasilan Ronaldo juga akan membuat klub berhasil.[]

Sumber CNBC

Editor: Arman

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.