25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ini Saran Klopp Kepada Salah Untuk Cetak Gol

...

  • PORTALSATU
  • 14 May 2018 17:40 WIB

Mohamed Salah. @LFC
Mohamed Salah. @LFC

Liverpool tidak pernah membayangkan akan mendapatkan paket lengkap saat mereka merekrut Mohamed Salah dari AS Roma dengan harga relatif murah di awal musim ini. Betapa tidak, di bawah asuhan Jurgen Klopp, Salah berubah menjadi predator yang ganas di muka gawang lawan.

Bermain sebagai penyerang sayap kanan, Salah justru mampu mengungguli banyak penyerang dan berhasil mencetak gol terbanyak di Premier League musim ini. Dia pun mendapat penghargaan Golden Boot atas 32 gol yang sudah dicetaknya dalam semusim.

Walaupun demikian, Salah juga beberapa kali menemui kesulitan dalam mencetak gol. Dan di situlah peran Jurgen Klopp sebagai pelatih untuk mengusulkan beberapa saran saat gol Salah mulai seret.

"Saya berkata kepadanya 'anda bukan Rondon, anda bukan penyerang sentral lainnya, anda tidak bisa terus mencoba bergulat lawan, anda harus bergerak' dan dia melakukan itu kemudian lawan kesulitan bertahan melawan dia," ujar Klopp dikutip dari liverpoolfc.

"Dia telah menjalani musim yang luar biasa, tetapi dia masih cukup mudah dan memiliki potensi cukup untuk terus berkembang, itu adalah kabar yang sangat baik bagi kami dan bagi dia. Masih ada pekerjaan yang harus dilakukan dan saya senang untuknya."

Namun, Salah tetaplah Salah. Tak terhitung berapa kali dia mengabaikan saran Klopp dan terus berusaha menusuk ke tengah untuk mencetak gol.

"Tapi dia tetaplah dia, di benaknya dia adalah pencetak gol murni dan itu hebat. Dia ingin mencetak gol dan akan ada gol-gol lagi," ujar mantan pelatih Borussi Dortmund ini.[]Sumber: bola.net

Editor: portalsatu.com


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.