23 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Jelang Kejurwil, Atlet Tarung Derajat Subulussalam Intensif Latihan

...

  • WAHDA SAHIRA
  • 06 April 2016 13:30 WIB

ilustrasi
ilustrasi

SUBULUSSALAM - Pengurus Cabang (Pengcab) Tarung Derajat Kota Subulussalam melakukan pembinaan atlet untuk persiapan Kejuaraan Wilayah (Kejurwil) Aceh pada bulan Mei mendatang di Meulaboh, Aceh Barat.

Pelatihan kesiapan atlet Tarung Derajat dilaksanakan di lapangan olahraga SMK Negeri Sultan Daulat, Subulussalam. Sebanyak 20 atlet yang terbagi dari tingkat SD empat orang, tingkat SMP enam orang, tingkat SMA lima orang, dan tingkat umum sebanyak lima orang akan disiapkan untuk mengikuti Kejurwil Aceh pada Mei mendatang.

Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kota Subulussalam, Ardhiyanto Ujung kepada portalsatu.com, kemarin mengatakan, Pelatihan Daerah (Pelatda) persiapan atlet ini telah dilakukan sejak Maret dan berakhir April ini.

Dua orang pelatih, Nukman Hakim dan Rahmad langsung dipercayakan oleh Ketua Umum Pengcab Tarung Derajat Kota Subulussalam untuk melakukan seleksi, pelatihan dan pembinaan terhadap atlet yang akan bertanding membawa nama daerah Kota Subulussalam pada Kejuaraan Wilayah Tingkat Aceh tersebut.

"Target kita adalah hanya mendapatkan medali, kita tidak bisa mematok untuk juara umum. Karena atlet-atlet yang akan dipertandingkan adalah atlet-atlet baru yang belum pernah mengikuti kompetisi sebelumnya," katanya, Selasa, 5 April 2016.

Meski begitu kata dia, pihaknya tetap menggenjot kemampuan para atlet agar bisa menampilkan yang terbaik pada kejurwil nanti.[](ihn)

Editor: IHAN NURDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.