18 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia

Volleyball Lhoksukon Club Dikukuhkan
‘Kami Ingin Bangkitkan Kejayaan Tim Voli Lhoksukon’

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 01 December 2018 22:30 WIB

Pelantikan dan pengukuhan pengurus Volley Ball Lhoksukon Club. Foto: Cut Islamanda
Pelantikan dan pengukuhan pengurus Volley Ball Lhoksukon Club. Foto: Cut Islamanda

LHOKSUKON – Volleyball Lhoksukon Club melakukan pengukuhan pengurus periode 2018-2020 di Aula Panglateh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu, 1 Desember 2018. Pelantikan mengusung tema ‘Dengan olahraga hidup sehat bebas narkoba’ secara resmi dilakukan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh Utara, Mawardi.

Panitia pelaksana, Saiful Bahri, menyebutkan, Volleyball Lhoksukon Club sudah aktif melakukan pembinaan sejak Oktober lalu. Klub tersebut berdiri dari gagasan tokoh pemudan di Lhoksukon yang antusias ingin melatih dan membina atlet-atlet muda bola voli agar berprestasi dalam segala event.

“Ada dua kelompok yang kita beri pelatihan dan pembinaan. Pertama, tingkat SMP dan SMA, mereka melakukan latihan di lapangan bola kaki Kuta Lhoksukon dan lapangan Gampong Pante. Kedua, kategori dewasa, termasuk sejumlah atlet, mereka latihan di GOR Lhoksukon dengan jadwal Sabtu, Minggu dan Senin malam. Mereka ini berasal dari Kuta Lhoksukon, Buket Hagu dan Matangkuli,” ujar Saiful Bahri.

Menurut Saiful, dana operasional termasuk snack dan minuman untuk peserta yang dilatih dibebankan dan ditanggung pengurus klub. “Kita bentuk klub ini dan menjalankannya dengan pengumpulan dana secara meuripe atau patungan. Namun ada juga beberapa donatur yang turut membantu,” ucapnya.

Dengan berdirinya secara resmi klub tersebut, Saiful meminta bantuan dan dukungan dari semua pihak, termasuk Pemkab Aceh Utara, dalam hal ini Dispora. “Klub ini terbentuk atas keinginan kami untuk kembali membangkitkan kejayaan tim voli Lhoksukon di masa lalu. Melalui pelatihan dan pembinaan yang kami lakukan, kami ingin dapat mencetak kembali atlet-atlet berprestasi yang nantinya akan menjadi perwakilan Aceh Utara untuk mengikuti event-event resmi, baik POPDA, PORA dan lainnya. Karena beberapa tahun ke belakang, kita tidak memiliki perwakilan atlet voli dalam event besar. Tujuan pelantikan hari ini agar klub kami ini legal, tidak melanggar hukum dan sesuai norma-norma yang berlaku di Aceh,” ujar Saiful.

Sementara itu, Kepala Dispora Aceh Utara, Mawardi, mengatakan, hari ini (Sabtu), dirinya telah melakukan pelantikan dan pengukuhan Volleyball Lhoksukon Club secara resmi. Karena Lhoksukon sudah memiliki klub resmi, maka Mawardi menyatakan, anggota klub tersebut sudah bisa latihan di GOR.

“Saran saya jika bisa namanya Lhoksukon Volleyball Club (LVC), dengan adanya klub resmi yang didukung tokoh masyarakat, saya yakin atlet voli Lhoksukon akan berjaya seperti era 1980-an. Sekarang ini yang kita lihat, olahraga yang paling digemari itu voli. Kami baru pulang dari PORA di Aceh Besar, saat pertandingan voli ribuan penontonnya, sementara bola kaki minim penonton. Banggalah menjadi atlet voli, selama ini pemain andal voli banyak direkrut perusahaan besar, seperti PLN, BRI dan lainnya,” kata Mawardi.

Mawardi mendukung penuh berdirinya LVC, karena secara tidak langsung olahraga dapat meminimalisir penyalahgunaan narkoba. “Seperti yang disampaikan Wakapolsek Lhoksukon tadi, Aceh Utara riskan narkoba. Dengan hidupnya organisasi seperti ini, maka kita harapkan pemuda dapat terhindar dan jauh dari narkoba. Bagi seorang atlet, jangankan narkoba, rokok pun tidak boleh. Karena ini klub resmi, apabila ada event ke depan, nantinya LVC akan kita libatkan sebagai panitia, tapi jangan amburadul karena nantinya itu juga menambah PAD (Pendapatan Asli Daerah),” pungkas Mawardi.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.