16 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kata Atlet Tarung Derajat Putri Aceh Besar Soal Miftahul Jannah Pertahankan Hijab

...

  • Jamaluddin
  • 09 October 2018 13:20 WIB

Lailatul Qadari. @istimewa
Lailatul Qadari. @istimewa

ACEH BESAR - Atlet cabang olah raga (cabor) tarung derajat putri Aceh Besar, Lailatul Qadari, merasa bangga kepada Miftahul Jannah, pejudo yang mempertahankan hijab meski didiskualifikasi dari Asian Para Gemes.

"Andai saya dihadapkan pada pilihan seperti itu, saya juga akan memilih dikeluarkan dari pertandingan. Sesuai dengan kewajiban di dalam agama, kita juga akan pilih untuk tetap menggunakan hijab," kata Lailatul Qadri, Selasa, 9 Oktober 2018.

Lailatul Qadri melanjutkan, "Sebagai seorang muslim, kita berprinsip bahwa semua hal tidak akan berjalan jika tidak ada Tuhan. Maka sudah seharusnya karier yang kita bangun harus mengikuti, atau sesuai syariat yang telah mendarah daging di dalam diri kita".

"Masalah profesional atau tidaknya kita sebagai seorang atlet, kita tetap memegang satu prinsip di mana tidak ada yang lebih tinggi daripada baiknya akidah seseorang dalam beragama," kata Lailatul Qadri, peraih emas cabor tarung derajat PORA di Kota Langsa tahun 2014.

Diberitakan sebelumnya, Miftahul Jannah, mengaku sempat menangis tapi merasa lega setelah memutuskan tetap tak mau melepas jilbabnya. Menurutnya, itu adalah keputusan terbaik.

"Lebih banyak lega. Saya juga bangga karena sudah bisa melawan diri sendiri, melawan ego sendiri. Saya punya prinsip tak mau dipandang terbaik di mata dunia, tapi di mata Allah," kata Miftahul Jannah setelah gagal bertanding, Senin (kemarin), seperti dikutip dari bola.com.

Mittahul Jannah sudah berlatih selama 10 bulan untuk bertanding di Asian Para Games. Namun, harapannya untuk mendulang medali di Asian Para Games 2018 akhirnya harus dikubur dalam-dalam.[]

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.