10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kongres II Askab PSSI Pidie Digelar Hari Ini, Siapa Saja Kandidatnya?

...

  • ZAMAH SARI
  • 23 November 2019 13:50 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

SIGLI - Kongres II Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pidie untuk periode 2019 - 2023 digelar hari ini, Sabtu,  23 November 2019, di Gedung Meusapat Urueng Pidie. Dua pasangan calon ketua dan wakil ketua serta 12 calon Executive Committe (Exco).   

Dua paslon masing - masing, Anwar Sastra Putra - Muzakir dan T. Saifullah TS - Muzakir.  Selain itu 12 calon untuk bersaing dalam merebut 5 kursi exco dalam kepengurusan PSSI Pidie.  

Adapun 12 nama calon Exco Askab PSSI Pidie, Samsul Bahri A. Wahab, Ozar Yusuf,  Andi Firdaus Lancok,  Syukri,  M. Daud Abdullah,  Dhian Anna Asmara, Azwar,  TA Hamid, M. Nasir Yahya,  Arsyad Yahya,  Zainul Fakri dan Zufrizal.  



Pantauan portalsatu.com, pembukaan kongres sempat molor dua jam dari jadwal pukul 09:00 baru dimulai pukul 11:00 WIB. Wakil Bupati Pidie Fadhlullah TM Daud terlambat hadir dikarenakan ada sejumlah agenda yang harus dihadiri. 

Acara seremonial yang dibuka Wabup itu dihadiri salah satu anggota Exco PSSI Pusat, Hasani Abdul Gani. Dia juga putra Pidie asli yang sangat fanatik pada dunia sepak bola Pidie terutama PSAP Sigli. 

Selain itu hadir Ketua Asprov PSSI Aceh, Nazir Adam, Ketua KONI Pidie Samsul Bahri dan para ketua cabang olah raga yang bernaung di bawah KONI Pidie. Tampak pula Kasdim Pidie, perwakilan Kapolres, dan anggota DPRK.

Pada acara pembukaan, kedua paslon tampak akrab dan duduk semeja berempat sambil berdiskusi akrab. Bahkan sempat disinggung Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam dengan pujian sangat bangga melihat keakraban mereka yang bersaing dengan cara bersanding. 

"Saya sangat salut dan bangga kepada para paslon yang sama beritikad untuk bersama memajukan sepak bola Pidie. Mudah-mudahan sikap ini bisa dilanjutkan nantinya saling mendukung siapapun yang terpilih," pesan Nazir Adam disambut tepuk tangan para peserta kongres dan hadirin.

Untuk kongres II ini ada 60 peserta yang berhak memberikan hak suara, 58 klub sepak bola dan 1 futsal, tambah 1 wasit yang bernaung di bawah PSSI Pidie.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.