10 April 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Kongres PSSI Pidie Selesai, Ini Ketua dan Wakil Ketua Terpilih

...

  • ZAMAH SARI
  • 23 November 2019 20:55 WIB

Foto: Zamah Sari/portalsatu.com
Foto: Zamah Sari/portalsatu.com

SIGLI - Anwar Sastra Putra (Bulek) dan Muzakir terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab)  PSSI Pidie periode 2019.-2023.

Dalam Kongres II Askab PSSI Pidie digelar di Gedung Meusapat Urueng Pidie, Sabtu, 23 November 2019, pasangan Bulek-Muzakir meraup 44 suara dari total 60 suara. Sementara rivalnya, T. Saifullah TS dan Muzakir memperoleh 15 suara. Satu suara dinyatakan rusak. 

Kongres berjalan lancar dan berlangsung secara demokratis. Dari rencana awal kongres berlangsung dua hari, tapi panitia bisa menyelesaikan dalam satu hari hingga terpilihnya ketua dan wakil ketua baru. 

Ketua Komite Pemilihan (KP) Askab PSSI Pidie, Heri Saputra, yang memimpin sidang langsung menetapkan pengesahan pasangan Bulek-Muzakir sebagai Ketua dan Wakil Ketua Askab PSSI Pidie periode 2019-2023 setelah hasil perhitungan selesai dan dinyatakan diterima oleh pasangan T. Saifullah-Muzakir.

Selain ketua dan wakil ketua, kongres juga menetapkan lima anggota Komite Eksekutif (Exco) yang berhasil memperoleh suara terbanyak 1 hingga terbanyak 5 dari 12 calon Exco mencalonkan diri.

Mereka adalah Samsul Bahri A. Wahab dengan perolehan suara 40, Ozar Yusuf (39), TA. Hamid (38), Arsyad (31) dan Syukri (28 suara).

Sistem pemberian hak suara untuk calon anggota Exco, berbeda dengan pemilihan pasangan ketua dan wakil ketua. Untuk pemilihan calon ketua dan wakil ketua, setiap pemilih hanya bisa memberikan satu suara. Sementara pemilihan calon anggota Exco masing-masing pemilih dapat mencoblos maksimal 5 nama dan minimal 1 nama.

Setelah penetapan sebagai Ketua dan Wakil Ketua Askab PSSI Pidie, Bulek dan Muzakir menerima bendera PSSI yang diserahkan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov)  PSSI Aceh,  Nazir Adam.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.