13 December 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia

Indonesia vs Kyrgyztan Tetap Lanjut Meski Hujan
Laga Mongolia vs Brunei Kemungkinan Dibatalkan

...

  • MHD SAIFULLAH
  • 05 December 2017 21:20 WIB

Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang menjadi tempat pelaksanaan Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017, berlumpur. @MHD SAIFULLAH
Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, yang menjadi tempat pelaksanaan Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017, berlumpur. @MHD SAIFULLAH

BANDA ACEH - Pertandingan Timnas Mongolia vs Timnas Brunei Darussalam di laga ketiga atau terakhir pada event Aceh World Solidarity (AWS) Cup 2017, 90 persen kemungkinan untuk tidak dilanjutkan. Hal itu disampaikan oleh Match Commissioner Manager Aceh World Solidarity Cup 2017, Abdul Maurice Tuguis, setelah melakukan rapat darurat dengan perwakilan empat negara peserta.

"Kami sudah gelar rapat bersama tadi sekitar pukul 12.00 WIB, pertemuan itu terkait dengan cuaca buruk di Banda Aceh yang menyebabkan lapangan Stadion Harapan Bangsa rusak. Semua perwakilan tim hadir," kata Abdul Maurice Tuguis dalam konferensi pers di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Selasa, 5 Desember 2017.

Pembatalan laga dari kedua negara dikatakan Abdul, berdasarkan kesepakatan. Selain kondisi lapangan yang ditakutkan tidak begitu mendukung untuk pertandingan kedua pada Rabu, 6 Desember 2017, besok, juga ditakutkan akan berakibat pemain mengalami cedera dikarenakan buruknya kondisi lapangan.

Meskipun demikian, apabila tidak terjadi hujan maka pertandingan Mongolia vs Brunei Darussalam digelar sekira pukul pukul 20.00 WIB.

"Tadi dalam rapat semua sepakat keputusan batal, karena laga terakhir itu tidak memperebutkan apapun, dalam turnamen ini hanya juara satu dan dua yagg diambil," jelasnya.

“Mengenai sanksi kepada Aceh maupun PSSI itu tidak ada, karena ini memang permintaan dari kedua negara serta kesepakatan bersama,” jelasnya lagi.

Untuk kepastian lebih lanjut mengenai pertandingan, perwakilan dari kedua timnas tersebut akan kembali duduk besok, sekira pukul 12.00 WIB.

Sehubungan dengan itu, untuk laga penentu juara dari Aceh World Solidarity Cup 2017, antara Indonesia vs Kyrgyztan, akan tetap berlangsung sekira pukul 16.00 WIB, meskipun dalam kondisi hujan. Oleh karena itu, Match Commissioner Manager Aceh World Solidarity Cup 2017 tersebut berharap kepada semuanya untuk berdoa agar cuaca pada partai terakhir itu cukup baik.

"Mohon doanya semoga agar cuaca besok bagus," ungkapnya.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.