31 March 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Laga Uji Coba: Persiraja Buktikan Kemampuan

...

  • portalsatu.com
  • 22 February 2020 10:45 WIB

Laga uji coba Persiraja Vs PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh [foto:MO Persiraja]
Laga uji coba Persiraja Vs PSMS Medan di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh [foto:MO Persiraja]

Persiraja Banda Aceh berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor tipis 1-0 pada laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat, 21 Februari 2020.

BANDA ACEH - Menjelang digelarnya Liga 1 Indonesia 2020, Persiraja Banda Aceh terus mematangkan diri. Pada laga uji coba di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Jumat 21 Februari malam, buktikan kemampuan dengan mengalahkan tim tamu  PSMS Medan 1-0. 

Gol terjadi pada 10 menit pertandingan babak pertama, lewat tendangan keras Miftahul Hamdi di sisi kiri gawang PSMS Medan yang dikawal Abdul Rohim. Bola melesak keras meski sedikit menyentuh tiang gawang. Kedudukan 1-0 bertahan hingga wasit Aidil Azmi meniup pluit tanda pertandingan usai.

Pada laga uji coba tersebut, dengan memakai kostum orange-hitam, tim berjuluk Laskar Rencong turut menurunkan semua pemain yang baru bergabung. Di lini depan diisi oleh Vanderlei Fracisco asal Brazil. Meski tidak mencetak gol, namun, pemain dengan nomor punggung 99 tersebut berhasil mengecoh pertahanan PSMS Medan di 45 menit babak pertama. 

Sedangkan di lini tengah ada Bruno Dybal asal Brazil dengan nomor punggung 10. Pemain yang pernah berkarir di Thailand ini sangat apik membangun serangan. Bola-bola assist Bruno membuat pemain lawan kerap kewalahan.

Pelatih Persiraja Banda Aceh, Hendri Susilo, memperkuat lini belakang dengan menurunkan pemain asal Inggris, Adam Mitter. Pemain bernomor punggung 5 ini diduetkan dengan Asep Budi yang didatangkan dari Persita Tangerang. 

Memasuki babak kedua, pelatih Persiraja menggantikan sejumlah pemain. Diantaranya, Ahsanul Rijal Torres digantikan dengan Nazarul Fahmi, Vanderlei oleh Samir Ayyas yang baru sepekan bergabung dengan tim Laskar Rencong. Sedangkan Adam Mitter digantikan oleh Tri Rahmat Priadi, sang kiper Fakhrurrazi Kuba digantikan dengan Tedi Heri. 

Antusiasme penonton pada laga uji coba tersebut cukup tinggi. Stadion Harapan Bangsa dipadati sekitar 20-an ribu penonton. Pertandingan itu, turut dihadiri oleh Walikota Banda Aceh, Aminullah Usman dan Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam.

Starting Line up Persiraja: Fakhrurrazi Kuba (GK), Adam Mitter, Asep Budi, Agus Suhendra, Eriyanto, Ferry Komul (C), Bruno Dybal, Miftahul Hamdi, Defri Rizki, Ahsanul Rijal, Vanderlei.

Cadangan: Tedi Heri, Aji Bayu, Tri Rahmat, M Kasim Slamet, Kesuma Satria, Rendi Saputra, Rezam Baskoro, Zamrony, Mukhlis Nakata, Nazarul Fahmi, Andri Abubakar dan Samir Ayyas. [redaksi]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.