12 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Lebaran di Tualang Cut, Ini Kata Bek Persija Ismed Sofyan

...

  • PORTALSATU
  • 24 May 2020 23:00 WIB

Ismed Sofyan. Foto: persija.id
Ismed Sofyan. Foto: persija.id

IDI RAYEK - Bek Persija Jakarta, Ismed Sofyan, merayakan Idulfitri 1441 Hijriah di Tualang Cut, Aceh Tamiang, setelah menunaikan ibadah puasa sebulan penuh di kampung halamannya itu. Ismed pun merasakan hari kemenangan tahun ini sangat spesial meskipun pandemi Covid-19 belum mereda di Tanah Air.

Sebelumnya, Ismed meninggalkan Jakarta untuk pulang kampung sejak tim Persija diliburkan. Ismed dan para pemain Liga 1 dan 2 Indonesia musim 2020 harus merayakan lebaran di tempat tinggal masing-masing lantaran kompetisi dihentikan sementara akibat pandemi Civid-19.

Pria berusia 40 tahun itu mengaku beruntung bisa menjalani ibadah di Aceh. Apalagi di kampungnya, nuansa Ramadan tetap bisa dirasakan seperti tahun-tahun sebelumnya, termasuk menjalani salat Idulfitri.

(Ismed Sofyan, bek Persija Jakarta. Foto: Antara)

“Alhamdulilah kemarin puasa sebulan penuh berjalan lancar ditambah lagi di tempat saya, Aceh Tamiang, kampung Tualang Cut, semua aktivitas nomal termasuk ibadah tentunya. Pastilah senang bisa berpuasa dan berlebaran di rumah. Sekali lagi ini berkah Ramadan,” ujar Ismed, dikutip dari laman resmi Persija, Ahad, 24 Mei 2020.

Ismed menjelaskan, di kampung halamannya ada beberapa makanan khas Aceh yang pas disantap saat lebaran. Salah satunya lontong sayur khas Aceh.

“Biasa di sini makanan khasnya lontong tapi sedikit berbeda dengan Jakarta. Hampir sama tapi kemasannya berbeda. Di sini pakai mi, taoco ditambah bumbu kacang. Sedangkan lauknya biasanya rendang,” pungkas Ismed Sofyan.[](*)

 

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.