21 May 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Liga Champions: Juventus dan MU Tumbang

...

  • ANTARA
  • 17 April 2019 07:40 WIB

Para pemain Ajax, Matthijs de Ligt (tengah) dan Lasse Schoene (kanan), meluapkan kegembiraan usai berhasil mengalahkan Juventus 2-1 dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Selasa (16/4/2019). Antara/Reuters
Para pemain Ajax, Matthijs de Ligt (tengah) dan Lasse Schoene (kanan), meluapkan kegembiraan usai berhasil mengalahkan Juventus 2-1 dalam laga kedua perempat final Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Selasa (16/4/2019). Antara/Reuters

Raksasa Spanyol Barcelona dan tim kuda hitam asal Belanda Ajax berhasil memastikan diri lolos ke semifinal Liga Champions setelah memenangi laga kedua perempat final masing-masing pada Rabu dini hari WIB.

Barcelona yang menjamu Manchester United di Nou Camp, main dominan dan melumat tamunya itu dengan skor telak 3-0 berkat dwigol Lionel Messi yang dilengkapi Philippe Coutinho.

Hasil itu melengkapi kemenangan 1-0 yang diraih tim besutan Ernesto Valverde di markas MU sepekan lalu dan mereka lolos dengan agregat 4-0.

Sementara harapan tinggi Ole Gunnar Solskjaer menciptakan kejutan bersama MU pupus begitu saja.

Sementara itu, Juventus menjadi korban berikutnya dari musim menawan Ajax di Liga Champions. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Juventus malah dipecundangi 1-2 oleh Ajax.

Bahkan, gol pembuka keunggulan Juventus yang dicetak sang megabintang Cristiano Ronaldo tak menggentarkan Ajax. Mereka hanya butuh enam menit untuk menyamakan kedudukan lewat Donny van de Beek.

Lantas pada babak kedua, Ajax tampil begitu dominan dan lebih banyak mengancam gawang Juventus sampai akhirnya sang kapten Matthis de Ligt mencetak gol penentu kemenangan 2-1. Ajax lolos dengan skor agregat 3-2 atas Juventus.

Di babak semifinal, Barcelona akan menantikan pemenang laga perempat final lain antara Porto kontra Liverpool. Liverpool melawat ke markas Porto pada Kamis (18/4) dini hari WIB, berbekal keunggulan agregat 2-0.

Sedangkan Ajax akan menghadapi pemenang antara Manchester City melawan Tottenham Hotspur. City tertinggal secara agregat 0-1 namun bakal mendapat keuntungan karena tampil di hadapan pendukungnya sendiri menjamu Tottenham di Etihad pada Kamis (18/4) dini hari WIB. 

Berikut jadwal dan hasil laga kedua perempat final Liga Champions (tuan rumah disebut pertama, skor agregat dalam kurung):

Jadwal Rabu (17/4) dini hari WIB
Barcelona 3 (4) - Manchester United 0 (0) (Lionel Messi 16', 20', Philippe Coutinho 61')

Juventus 1 (2) - Ajax 2 (3) (Cristiano Ronaldo 28'; Donny van de Beek 34', Matthijs de Ligt 67')

Jadwal Kamis (18/4) dini hari WIB
Manchester City (0) vs Tottenham Hotspur (1)
Porto (0) vs Liverpool (2)

Pewarta: Gilang Galiartha.[]Sumber: antaranews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.