26 August 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Meriahkan HUT Kemerdekaan RI, Kemukiman Batu-Batu Gelar Aneka Lomba

...

  • SUDIRMAN
  • 06 August 2019 14:30 WIB

Pembukaan perlombaan memeriahkan HUT RI di Kemukiman Batu-Batu, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Foto Sudirman
Pembukaan perlombaan memeriahkan HUT RI di Kemukiman Batu-Batu, Kecamatan Sultan Daulat, Kota Subulussalam. Foto Sudirman

SUBULUSSALAM -  Memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kemukiman Batu-Batu mencakup lima desa yakni Desa Batu Napal, Namo Buaya, Cipare-Pare Timur, Cipare Pare dan Desa Lae Simolap, Kecamatan Sultan Dualat, Kota Subulussalam, menggelar aneka lomba olahraga.

Kegiatan ini dibuka Kepala Mukim Batu-Batu, Harisman Sambo di Lapangan Cipare-Pare, Kecamatan Sultan Daulat, Selasa, 6 Agustus 2019.

Harisman Sambo mengatakan, inisiatif aneka lomba memperebutkan piala bergilir muncul atas permintaan para pemuda Kemukiman Batu-Batu dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan RI.

Usulan pemuda tersebut, kata Harisman Sambo, mendapat dukungan dari lima kepala desa di Kemukiman Batu-Batu, sehingga event dapat terlaksana.

Perlombaan meliputi cabang olahraga sepakbola, futsal, bola voli, lomba memasak bagi kaum ibu, dan permainan lainnya dipertandingkan hingga 17 Agustus mendatang.

Harisman Sambo mengatakan, kegiatan seperti ini sepatutnya menjadi rutinitas tahunan di wilayah Kemukiman Batu-Batu. 

Selaku Kepala Mukim, ia mengapresiasi kinerja panitia dan semangat anak-anak muda lima kampong yang ingin mengisi hari kemerdekaan dengan hal positif. 

"Kegitan ini tidak ada unsur untuk memisahkan dari kampong lain di Kecamatan Sultan Daulat, bahkan kita membantu pemerintah untuk memeriahkan 17 Agustus hingga ke pelosok kampong," katanya.

"Agar semua bisa menikmati kemeriahan HUT ke-74 RI, terlebih Kemukiman Batu-Batu wilayah timur jauh dari pusat kecamatan, sehingga dengan adanya kegiatan ini bisa menumbuhkan kembali rasa nasionalisme masyarakat lima kampong," papar Harisman.

Harisman menambahkan, wacana pemerintahan petiode lalu atas pemekaran Kecamatan Batu-Batu sangat diharapkan masyarakat di sana agar bisa segera terwujud. Pasalnya, secara luas wilayah, jumlah penduduk dan tapal batas, telah memenuhi syarat sesuai PP Nomor 17 Tahun 2018 tentang Kecamatan.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.