09 August 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Nazir Adam Lantik Pengurus PSSB Bireuen

...

  • PORTALSATU
  • 01 March 2020 12:00 WIB

Foto: Murdeli
Foto: Murdeli

BIREUEN - Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh Nazir Adam melantik pengurus PSSB Bireuen masa bakti 2020 - 2024. Pelantikan digelar di halaman Meuligoe Bireuen, Sabtu, 29 Februari 2020, malam.

Pengurus PSSB Bireuen yang dilantik yaitu Ketua Umum Mustafa A. Glanggang, Sekretaris Tarmizi Hamid, Bendahara Salahuddin Hasyim dan pengurus lainnya seperti wakil sekretaris, wakil bendahara dan ketua bidang beserta anggota.

Nazir Adam mengatakan sebelumnya berpikir cara untuk menghidupkan kembali PSSB Bireuen yang padam. Sebab PSSB adalah satu dari lima tim sepak bola yang pernah berkiprah di kompetisi elite nasional.

Nazir mengaku bangga sebab meski PSSB Bireuen sekian tahun vakum, tetapi banyak anak Bireuen yang kini bermain di liga elite sepak bola nasional dan bahkan ada yang bermain di tim nasional seperti Zulfiandi.

"Kenapa saya ajak Mustafa sebagai Ketua Umum PSSB. Sebab setelah saya pelajari di masa Mustafa sebagai Ketua Umum, PSSB berhasil tembus Divisi Utama. Hanya dalam tiga hari ternyata Pak Mustafa mau jadi ketua," ucapnya.

Nazir berharap PSSB berbenah dan semua pihak membantu dana untuk kebangkitan PSSB. "Pengurus jangan numpang populer di PSSB, numpang nama dan numpang-numpang lainnya," katanya.

Mustafa A. Glanggang mengatakan sebagian besar pengurus PSSB Bireuen adalah mantan pemain PSSB Bireuen dan tokoh Bireuen yang peduli dan mau berkiprah untuk membangkitkan PSSB yang akan mengikuti Liga 3. 

"Target tahun 2022 akan mendayung kembali PSSB untuk dapat naik kasta ke level 2. Jangan kita berbangga dengan sejarah masa lalu, tetapi bagaimana ke depan PSSB lebih baik," katanya.

Plt. Bupati Bireuen Muzakkar A. Gani mendukung kebangkitan PSSB Bireuen. Ia bercerita tentang sambutan Presiden Joko Widodo saat berkunjung ke Bireuen untuk membangun Stadion Paya Kareung. 

Pelantikan dirangkai penyerahan piagam penghargaan kepada pendiri PSSB Bireuen yang sudah almarhum diterima ahli warisnya dan penyerahan hadiah kepada juara juggling bola digelar sore harinya.[](Murdeli)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.