20 October 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Palapa Shooting Club Gelar Turnamen Piala Danlanal

...

  • PORTALSATU
  • 04 August 2018 22:00 WIB

@Istimewa/Qahar Muzakar
@Istimewa/Qahar Muzakar

LHOKSEUMAWE – Palapa Shooting mengadakan Open Turnamen Menembak Piala Danlanal Lhokseumawe yang dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 5 Agustus 2018, di Lapangan Diklat PT. PIM Lhokseumawe. Kejuaraan rutin yang telah dilaksanakan selama empat tahun ini dibuka oleh Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir, MPA.

Ketua Panitia Turnamen Arman Aryadi mengatakan ada dua nomor yang dipertandingkan pada kejuaraan tersebut, yaitu benchrest 25 meter, dan benchrest speed multi range. “Kami mengundang sekitar 35 club menembak di bawah naungan Perbakin Aceh dan Sumatera Utara. Ada juga dari Jakarta, Blitar dan Lampung,” kata Arman.  Palapa Shooting Club sendiri tidak ikut perlombaan, hanya sebagai penyelenggara.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Aceh, M. Nasir, MPA yang menyampaikan amanat Ketua Umum KONI Aceh H. Muzakir Manaf mengatakan, KONI Aceh sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Palapa Shooting Club. Apalagi, kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

“Di Aceh ada banyak club menembak, namun tidak semuanya mampu menyelenggarakan acara seperti ini,” kata M. Nasir.

Pada prinsipnya, kata M. Nasir, KONI Aceh selalu mensupport kegiatan-kegiatan olahraga seperti yang dilaksanakan oleh Palapa Shooting Club kali ini. Namun kata dia, KONI Aceh berharap ke depan, turnamen seperti ini dapat pula mempertandingkan nomor-nomor yang dipertandingkan di Kejurnas, dan PON.

“Mungkin tahun depan Palapa Shooting Club dapat mempertandingkan satu saja nomor yang dipertandingkan di PON. Tujuannya untuk menjadi ajang tempat try out atlet-atlet Aceh seluruh Aceh sebelum mereka menuju Kejurnas atau dan Pra-PON.”

M. Nasir juga mengingatkan, pada PON XIX tahun 2016 di Jawa Barat, cabang menembak  gagal menyumbangkan mendali untuk Aceh. Dan tahun depan para atlet, khususnya atlet menembak akan segera menghadapi Pra-PON XX. Karena itu, KONI Aceh berharap setiap kejuaraan yang dilaksanakan dapat menjadi bagian dari pembinaan dan mencari bibit atlet untuk mengharumkan nama Aceh di ajang PON.

“Di luar itu semua, pada prinsipnya KONI Aceh secara konsisten akan terus mensupport Palapa Shooting Club dalam melaksanakan event-event seperti. Kita juga berharap agenda rutini ini dapat terus dipertahankan di tahun-tahun mendatang,” kata M. Nasir.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Laut (P) M Sjamsul Rizal selaku Pelindung Palapa Shooting Club juga turut hadir langsung pada acara pembukaan turnamen tersebut.Kepada para peserta, Danlanal mengingatkan agar tetap mengutamakan keamanan dan keselamatan dalam penggunaan senjata.[](rel)

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.