10 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pemkab Aceh Besar Gencarkan Promosi PORA Aceh

...

  • Fazil
  • 06 August 2018 09:00 WIB

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, di Sekretariat PORA XIII 2018, Minggu 5 Agustus 2018, sore. @Portalsatu.com/fazil
Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, di Sekretariat PORA XIII 2018, Minggu 5 Agustus 2018, sore. @Portalsatu.com/fazil

ACEH BESAR - Pemerintah Aceh Besar mempromosikan Pekan Olahraga Aceh (PORA) XIII dengan cara mem-branding stiker pada semua mobil dinas camat, SKPD, serta para pejabat lainnya di pemkab setempat, Minggu, 5 Agustus 2018, sore.

"Insya Allah, PORA XIII akan kita laksanakan mulai tanggal 18  Agustus-25 November 2018 di Kota Jantho. Aceh Besar menjadi tuan rumah yang akan diikuti 23 kabupaten/kota. Ini merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan daerah," kata Bupati Aceh Besar, Ir Mawardi Ali, kepada para wartawan, di Sekretariat PORA XIII 2018, Minggu sore.

Mawardi menyebutkan, pihaknya juga meminta dukungan kepada semua pihak agar kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan sukses sebagaimana yang diharapkan bersama.

Promosi PORA ini terus dilakukan baik melalui media massa maupun media sosial, termasuk merangkul berbagai komunitas. Selain itu, lanjut Bupati Mawardi, pihaknya  juga akan melakukan pemasangan baliho maupun spanduk penyelenggaraan PORA di sekolah-sekolah dengan harapan para siswa dapat mencintai olahraga.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Aceh Besar, Drs. Iskandar, M.Si., menjelaskan bahwa penempelan stiker pada mobil dinas itu sebagai upaya untuk mensosialisasikan kegiatan olahraga terbesar tingkat Provinsi Aceh.

Ia menambahkan, sebelumnya Bupati Mawardi Ali berserta tim pengarah KONI Aceh telah memanggil pihak PP PORA terkait sejauh mana persiapan PORA tersebut. "Dalam pembahasan itu beliau (Mawardi) mempertanyakan terkait promosi PORA yang saat ini seperti sudah meredup yang disebabkan oleh beberapa event besar belakangan ini, seperti Piala Dunia, Asian Games, dan juga Pekan Kebudayaan Aceh (PKA) ke-7".

Untuk itu, sebut Iskandar, promosi PORA ini masih terus dilakukan, seperti pemasangan branding stiker PORA pada kendaran dinas milik Pemkab Aceh Besar mencapai 60 unit.

"PP PORA juga akan menyurati pemerintah dan KONI kabupaten/kota untuk memasang baliho-baliho di setiap daerah dalam rangka mempromosikan event olahraga Aceh," ujar Iskandar yang juga Ketua Umum PP PORA.

Pemasangan stiker PORA dilakukan secara simbolis oleh Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali, didampingi Ketua Umum PP PORA, Iskandar, Kadispora Ridwan Jamil, S.Sos., M.Si., dan Sekretaris Umum PP PORA, T. Dahsya K. Putra.[]

Editor: THAYEB LOH ANGEN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.