11 July 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pendaftaran Elit Pro Akademi Persiraja Dibuka Mulai Hari Ini

...

  • PORTALSATU
  • 15 March 2020 14:50 WIB

Foto: Razi/portalsatu.com
Foto: Razi/portalsatu.com

BANDA ACEH – Panitia Pelaksana (Panpel) Seleksi Elit Pro Akademi (EPA) Persiraja Banda Aceh mulai hari ini, Minggu, 15 Maret 2020, membuka pendaftaran peserta. Pendaftaran calon EPA Persiraja ini dikhususkan untuk U-16 dan U-18. Panitia membuka pendaftaran mulai hari Minggu sampai Selasa, 17 Maret 2020.

Media Officer Persiraja Banda Aceh, Ariful Usman menyebutkan, seleksi Elit Pro Akademi Persiraja terbuka umum, sehingga ini bisa memberikan kesempatan bagi anak-anak Aceh untuk menunjukkan skill dan karyanya dalam sepak bola.

”Jadi hari ini kita buka seleksi Elit Pro Akademi Persiraja hari pertama, usia 16 dan 18. Seleksi ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh daftar yang penting bisa main bola. Berkas-berkas yang harus mereka lengkapi adalah foto, kartu keluarga, akte kelahiran, dan ijazah SD,” ujar Ariful Usman dijumpai portalsatu.com di Stadion Dimurthala Lampineung.

Berkas telah masuk, kata Ariful, usia 16 bersikar 106 peserta. Sedangkan usia 18, panitia telah menerima berkas sebanyak 94 peserta hari pertama dibukanya pendaftaran sesi pagi. Bebarapa kabupaten/kota sudah mendaftar pada hari ini.

“Hari pertama kita buka pendaftaran, sudah ada yang mendaftar untuk U-16, sekitar 106 peserta, sedangkan U-18 sebanyak 94 peserta. Tadi yang mendaftar dari Banda Aceh, Aceh Besar, dan sekitarnya, sedangkan dari Sigli dan Aceh Taming juga sudah mendaftar untuk bergabung dalam Akademi Persiraja Banda Aceh,” jelasnya.

Setelah berkas administrasi peserta yang memenuhi persyaratan, panitia akan melakukan seleksi untuk menjaring bibit muda Persiraja. Setelah semua selesai seleksi, dan sesuai dengan kebutuhan tim, kata Ariful, Presiden Persiraja Nazaruddin Dek Gam akan mengirim mereka Training Center (TC) di Bogor, Jawa Barat. Semua biaya ditanggung Persiraja.

“Yang jelas kalau kata Pak Presiden (Dek Gam) kemarin, setelah semua selesai seleksi dan sesuai dengan kebutuhan tim, nanti pemain akan di TC di Bogor. Mereka akan dibawa kesana dan akan dibiayai oleh Persiraja Banda Aceh,” pungkasnya.[](Razi)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.