26 October 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Pesilat Merpati Putih Ikuti Kejurda Se-Aceh di Unsyiah

...

  • portalsatu.com
  • 17 November 2019 21:06 WIB

@Istimewa
@Istimewa

Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)-nya menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat Perguruan Merpati Putih se-Aceh bertema Rektor Cup III Unsyiah & Piala Pesilat Terbaik Pengda Merpati Putih Aceh" di Gelanggang Mahasiswa Unsyiah, 14-17 November 2019.

Pengurus Daerah Merpati Putih Aceh, Ira Hadiati, mengatakan, kejurda ini diadakan untuk silaturahmi pengurus cabang dan kelompok latihan (kolat).

"Event ini untuk menambah keakraban antar pesilat, pelatih, dan pembina se Aceh serta untuk mencari bibit atlet baru berprestasi di Aceh. Kegiatan tersebut diikuti oleh 89 pesilat, terdiri atas 31 pesilat dari 11 utusan perguruan tinggi dan 58 pesilat dari utusan pelajar," kata Ira kepada portalsatu.com, Ahad, 17 Nopember 2019.

Ira mengatakan, kejurda tersebut diadakan karena saat ini Perguruan Merpati Putih tumbuh pesat di daerah tingkat dua. Harapannya ke depan Merpati Putih menjadi olahraga bela diri yang dipakai oleh jajaran di pemerintahan.

"Kejurda Merpati Putih Remaja ini berlangsung secara rutin tiap tahun, dan bisa menjadi agenda menjaring atlet-atlet pencak silat berprestasi," kata Ira.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.