21 August 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Provokasi Pemain Vietnam Buat Pelatih Timnas Indonesia U-16 Naik Pitam

...

  • OKEZONE
  • 03 August 2018 23:00 WIB

SIDOARJO - Kemenangan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 atas Vietnam dengan skor 4-2, diwarnai kartu merah yang diterima fullback kanan Amiruddin Bagas Kaffa di menit 66. Hal itu berawal dari insiden gesekan dengan penyerang Vietnam U-16, Vo Nguyen Hoang.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, menganggap insiden tersebut hasil dari provokasi Vo Nguyen Hoang yang mencoba mengangkat Muhammad Fajar Fathur saat tergeletak di lapangan.


"Ada provokasi dari pemain mereka saat Fajar cedera. Nomor 10 mencoba angkat Fajar. Itu bukan tindakan yang dibenarkan dalam aturan pertandingan," ujar Fakhri saat konferensi pers di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Fakhri juga menganggap wajar bila pemainnya terpancing ulah Vo Nguyen Hoang. Dirinya justru menganggap tidak wajar kalau pemainnya diam dan tidak bereaksi.

"Justru saya anggap tidak wajar kalau ada temannya diperlakukan seperti itu malah diam dan tidak bereaksi. Bagas melakukan itu karena solidaritas," tegas pelatih kelahiran Lhokseumawe, Aceh ini.

Menurutnya, insiden tersebut menandakan pemain kompak dan solid jika satu pemain tersakiti pemain lain mencoba merespons. "Itu wujud kalau pemain konpak dan solid satu sama lain," beber pelatih 53 tahun ini.

Insiden gesekan antara Vo Nguyen Hoang dan Amiruddin Bagas Kaffa terjadi pada menit ke-66, sesaat setelah Vo Nguyen menarik Fajar Fathur yang tergeletak. Akibatnya, kedua pemain sempat bersitegang. 

Bagas menarik leher dari Vo Nguyen yang dibalas dengan gerakan tangan yang mengenai tubuh Bagas. Alhasil, baik Vo Nguyen Hoang maupun Bagas Kaffa mendapat kartu merah dari wasit Xaypaseth Phongsanit asal Laos.[]Sumber:okezone

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.