24 March 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PSSI Tunjuk Bima Sakti Pelatih Timnas, Edy Rahmayadi Berbohong?

...

  • PORTALSATU
  • 21 October 2018 18:00 WIB

Bima Sakti menjawab pertanyaan wartawan, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018). @MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Bima Sakti menjawab pertanyaan wartawan, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Selatan, Jumat (1/6/2018). @MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM

JAKARTA - Teka-teki siapa pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia untuk Piala AFF 2018 akhirnya terjawab. Komite Eksekutif PSSI telah memutuskan Bima Sakti sebagai pelatih kepala.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan hasil keputusan itu pada Minggu, 21 Oktober 2018. “Selamat bertugas untuk pelatih Bima Sakti," kata Joko, seperti dilansir bolasport.com.

Hasil keputusan rapat Komite Eksekutif pun berbanding terbalik dengan pernyataan Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. Pria yang juga menjabat sebagai Gubernur Sumatera Utara itu sempat memberi pernyataan soal masa depan Luis Milla.

Dalam wawancara salah satu televisi Nasional, Edy Rahmayadi memastikan jika Luis Milla kembali melatih Timnas Indonesia. Edy Rahmayadi bahkan menyebut jika Luis Milla akan tiba di Indonesia pada Jumat (19/10/2018). Namun, kenyataannya PSSI justru memilih Bima Sakti dan resmi mengakhiri kerja sama dengan Luis Milla.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun," kata Joko Driyono.

Komentar Bima Sakti

Bima Sakti mengaku siap dan bangga dengan penunjukan dirinya sebagai pelatih. “Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia," ujarnya.

Menggantikan peran Luis Milla, mantan pemain Timnas Indonesia itu optimistis mampu meraih prestasi di ajang Piala AFF 2018 karena sudah akrab dengan para pemain.

"Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” jelasnya.

Dalam ajang Piala AFF 2018, Indonesia akan melakoni laga perdana kontra tuan rumah Singapura pada Jumat (9/11/2018).[]

Penulis: Ramaditya Domas Hariputro/Deodatus Kresna Murti Bayu Aji.[]Sumber: bolasport.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.