25 June 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


PT Derre Pration Grup Juara Turnamen Bola Voli KNPI Aceh Utara

...

  • PORTALSATU
  • 01 January 2019 09:30 WIB

Foto: istimewa
Foto: istimewa

LHOKSUKON – Tim PT Derre Pration Grup berhasil meraih juara I Turnamen Bola Voli Piala KNPI Aceh Utara 2018 setelah mengalahkan Elektrik PLN VC Lhokseumawe dengan skor 3-0 dalam partai final di Lapangan Gampong Cibrek Tunong, Kecamatan Syamtalira Aron, Senin, 31 Desember 2018, malam.

Laga tim asal Aceh Utara dan Lhokseumawe itu berlangsung seru diiringi semarak yel-yel dari para penonton yang menyesaki lokasi turnamen bola voli bergengsi tersebut. Kedua tim menyelesaikan petandingan selama lebih kurang satu setengah jam dari pukul 20.30 sampai 22.10 WIB.

Untuk diketahui, Turnamen Bola Voli Piala KNPI Aceh Utara 2018 berlangsung sejak 24 Desember 2018 lalu. Event tersebut diselenggarakan DPD KNPI Aceh Utara, dengan sponsor utama PT Derre Pration Grup serta didukung oleh Pemkab Aceh Utara, BNN Kota Lhokseumawe dan beberapa BUMN/BUMD di Aceh Utara dan Lhokseumawe. Total hadiah mencapai 25 juta rupiah ditambah trophy.

"Antusiasme penonton sangat tinggi hingga memadati arena pertandingan, bahkan ada juga penonton yang manjat pohon di sekitar lapangan menyaksikan dari atas," ujar Ketua Panitia, Abdul Aziz.

Dia menambahkan, sejak malam pertama digelar, turnamen yang diikuti delapan klub voli profesional ini selalu dipadati penonton yang umumnya anak muda dari Aceh Utara dan Lhokseumawe.

Turnamen itu ditutup oleh Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf akrab disapa Sidom Peng yang diikuti pembagian hadiah untuk juara I. Sedangkan hadiah kepada  juara II, tim Elektrik PLN VC diserahkan Ketua KNPI Aceh Utara, Hidayat Thaib.

Ketua KNPI Aceh Utara Hidayat Thaib berharap event ini menjadi agenda rutin DPD KNPI Aceh Utara setiap tahunnya. "Dengan kegiatan ini semoga dapat melahirkan putra putra Aceh Utara sebagai atlet bola voli terbaik," katanya.

Tak hanya Itu, dengan adanya event ini juga dapat terhindar generasi muda dari ancaman pengaruh Narkoba.

"Kita akan bina atlet voli KNPI ke depan yang dibantu salah satunya ketua KNPI serta PT Derre Pration Grup sebagai donatur dan beberapa pengusaha lain," ujar Hidayat.

Hidayat berpesan kepada pemerintah agar selalu mendukung kegiatan yang digalakkan oleh pemuda dari wadah KNPI. "KNPI akan terus menerobos program pro masyarakat dan pemuda sesuai dengan visi misi pemerintah Aceh Utara," katanya.[](rel)

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.