23 September 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rencana Duel Khabib vs Tony Ferguson Pernah Empat Kali Berantakan

...

  • portalsatu.com
  • 10 September 2019 16:00 WIB

Khabib Nurmagomedov bersiap menantang Tony Ferguson setelah menang atas Dustin Poirier di UFC 242, Sabtu (7/9/2019). @Reuters
Khabib Nurmagomedov bersiap menantang Tony Ferguson setelah menang atas Dustin Poirier di UFC 242, Sabtu (7/9/2019). @Reuters

ABU DHABI - Tony Ferguson digadang-gadang bakal menjadi lawan Khabib Nurmagomedov berikutnya. Presiden UFC Dana White menyebut Ferguson ada barisan depan penantang Khabib pasca mengalahkan Dustin Poirier pada petarungan kelas ringan UFC 242, Sabtu (7/9/2019).

"Ya, dia berikutnya. Tony Ferguson berada di barisan depan untuk pertarungan jika di menerima pertarungan,” kata White pada konferensi pers pasca kontes UFC 242. "Kita akan lihat bagaimana hal ini terjadi ketika Khabib akan bertarung lagi dan jika Tony menginginkan pertarungan."

Ferguson disebut-sebuat sebagai lawan ideal Khabib mengingat rekor kemenangan 12 pertarungan berturut-turut tanpa kalah. Ferguson juga mengatakan sebelum UFC 242 digelar bahwa dia ingin menghadapi pemenang Khabib Nurmagomedov vs Poirier.

Sejatinya, rencana duel Khabib Nurmagomedov dan Ferguson bukan kali ini saja dirancang. Sebelumnya, sudah empat kali pihak UFC akan mempertemuakan keduanya, yakni pada tahun 2015, 2016, 2017, dan 2018. Namun, semua rencana berantakan.

Pada 2015, Nurmagomedov menarik diri dari kontes karena cedera tulang rusuk. Sedangkan pada 2016, Ferguson menderita penyakit yang membuat paru-parunya penuh dengan cairan dan darah.

Selanjutnya di tahun 2017, duel nyaris terjadi, tapi gagal digelar setelah Nurmagomedov dibawa ke rumah sakit saat melakukan penurunan berat badan. Sementara pada tahun 2018, keduanya bersiap untuk memperebutkan gelar ringan yang kosong. Tapi sekali lagi, pertarungan ini hampir membuahkan hasil namun berantakan seminggu sebelum UFC 223 dieglar.

Saat itu Ferguson tersandung saat temu media dan lututnya terluka. Khabib Nurmagomedov akhirnya tampil melawan Al Iaquinta dan mengklaim mahkota 155 pound (kelas ringan) setelah menang keputusan angka mutlak di Brooklyn, New York, AS, 7 April 2018.

Terakhir kali Ferguson bertarung di UFC 238 pada Juni. Dia mengalahkan Donald Cerrone dengan TKO dalam kontes itu. Pekan lalu, Ferguson mengatakan bahwa dia tertarik pada pertarungan Desember dengan pemenang UFC 242.

"Saya harus bertarung untuk merebut gelar," ujar Ferguson kepada ESPN. "Di situlah saya melangkah. Pemenang pertarungan berikutnya akan muncul."[]Sumber:sindonews.com

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.