27 May 2017

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ronaldo Diunggulkan Jadi Pemain Terbaik The Best FIFA Football Award

...

  • REPUBLIKA
  • 10 January 2017 08:20 WIB

ZURICH -- Badan tertinggi sepak bola dunia (FIFA) akan memberikan penghargaan bagi beberapa insan sepak bola terbaik atas pencapaian yang mereka ukir sepanjang tahun 2016 pada Senin (9/1) malam ini.

Ajang penghargaan The Best FIFA Football Awards 2016 akan digelar di Studio Teknologi dan Pusat Produksi (TPC) di Zurich, Swiss.

Sebagaimana dilansir ESPN, dua bintang yang selama ini jadi langganan nominasi pemain terbaik dunia, yaitu Cristiano Ronaldo (Real Madrid dan Portugal) serta Lionel Messi (Barcelona dan Argentina) mempunyai saingan baruDia adalah bintang Atletico Madrid dan timnas Prancis, Antoine Griezmann.

Ketiganya menyisihkan 20 nama pemain lainnya yang semula masuk dalam daftar kandidat. Ketiganya menerima jumlah suara yang lebih banyak dari hasil pemungutan suara yang diberikan para kapten timnas, pelatih timnas, sejumlah media yang dipilih, dan juga para pecinta si kulit bundar yang memberikan pilihannya ke dalam website resmi FIFA.

Ronaldo tampil gemilang di sepanjang 2016, yakni dengan merebut gelar Liga Champions Eropa untuk ketiga kalinya sepanjang karier. Dua di antaranya dibukukan bersama Madrid dan tampil sebagai top skorer kompetisi dengan mencetak 16 gol.

Bersama timnas Portugal, pemilik nomor punggung tujuh pun sukses mempersembahkan trofi perdana Piala Eropa 2016 kepada Selecao das Quinas untuk kali pertama usai menumbangkan Prancis 1-0 di parati final.

Sebelumnya FIFA bekerja sama dengan France Football dalam memberikan gelar penghargaan kepada insan-insan terbaik sepak bola dunia melalui ajang penghargaan bernama FIFA Ballon d'Or di TPC Zurich. Namun kerja sama kedua belah pihak telah berakhir.

France Football kembali memberikan penghargaan Ballon d'Or secara independen, sementara FIFA membuat penghargaan sendiri. Ronaldo berpeluang menambah koleksi individunya jika memang namanya keluar sebagai pemenang dalam edisi ini.

Di sisi lain, tiga nama manajer yang masuk dalam kandidat peraih pelatih terbaik FIFA antara lain, Claudio Ranieri (Leicester City), Fernando Santos (Portugal), dan Zinedine Zidane (Real Madrid).

FIFA juga akan memberikan penghargaan bagi suporter sebagai bentuk apresiasi dukungan terhadap olahraga sepak bola. Selain itu mekanisme pemilihan dalam ajang ini juga menjadi berbeda.[]Sumber:republika

Editor: THAYEB LOH ANGEN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.