24 July 2019

Kabar Aceh Untuk Dunia


Ronaldo Tak Mau Punya Tato, Alasannya Menyentuh Hati

...

  • PORTALSATU
  • 21 October 2018 12:50 WIB

Cristiano Ronaldo tidak bertato karena rutin donor darah. @stimewa
Cristiano Ronaldo tidak bertato karena rutin donor darah. @stimewa

Saat kebanyakan para superstas sepak bola dunia suka menato tubuh, justru Cristiano Ronaldo tak mau punya tato.

Lihat saja para pemain sepak bola papan atas dunia, termasuk Lionel Messi, mayoritas punya tato di tubuh meskipun hanya satu. Bandingkan dengan tubuh kekar Ronaldo. Tak ada satu pun tato yang menghiasinya.

Mungkin ada yang meledek bahwa pemain berumur 32 tahun ini takut jarum suntik. Namun, itu hanya ledekan semata. Pemain yang kini memperkuat Juventus tersebut sama sekali tidak takut dengan jarum, laiknya fobia yang diderita sebagian orang.

Sebenarnya, Ronaldo tidak membenci seni tato. Hanya dia punya alasan tersendiri yang membuatnya enggan jarum tato menyentuh tubuhnya.

Seperti dilansir Sunnyskyz.com, ada alasan mengejutkan di balik keputusan Ronaldo untuk tidak bertato. Hal tersebut adalah kebiasan rutinnya untuk mendonorkan darah.

Di banyak negara, tato dapat memengaruhi kelayakan seseorang untuk mendonorkan darah karena adanya risiko kontaminasi silang. Jarum tato dapat menularkan penyakit-penyakit berbahaya seperti Hepatitis B dan HIV yang bisa ditularkan melalui donor darah.

"Saya tidak memiliki tato karena saya sering menyumbangkan darah," kata Ronaldo kepada Diretta News.

Di balik gaya hidupnya yang glamor, Ronaldo sangat aktif dalam kegiatan sosial. Bahkan pada 2015 Ronaldo dinobatkan sebagai atlet paling dermawan.

Pada Juni 2016, dia menyumbangkan bonus juara Champions League sebesar 600.000 Euro untuk amal. Satu bulan setelah memenangkan Piala Euro bersama Portugal, dia menyumbangkan bonus £ 275.000 kepada Yayasan Kids Cancer.

Bela Palestina

Jarang sekali orang Eropa, khususnya bintang sepak bola Eropa, yang punya perhatian khusus terhadap perjuangan bangsa Palestina.

Namun pria asal Portugal ini sebaliknya. Jika kebanyakan pemain sepak bola Eropa condong membela Israel, Ronaldo justru bersimpati ke Palestina.

Salah satunya saat dia ditawari untuk menjadi bintang iklan salah satu minuman soda terkenal di dunia pada 2017. Ronaldo dengan tegas menolak meskipun ditawari honor sangat besar.

Alasannya, sebagian keuntungan perusahaan tersebut disumbangkan untuk membantu keperluan militer Israel.

Bukan hanya itu aksi Ronaldo dalam menunjukkan pembelaannya ke Palestina. Dia juga pernah menolak bertukar baju dengan salah satu pemain Israel.
 

[]Sumber: intisari.grid.id/bolasport.com/bangkapos

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.