13 November 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Rossi Jatuh, Marquez Juara MotoGP Malaysia

...

  • VIVA
  • 04 November 2018 13:00 WIB

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.. Foto: MotoGP Pics
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.. Foto: MotoGP Pics

Marc Marquez sukses menjuarai MotoGP Malaysia 2018. Dia finis terdepan dalam balapan di Sirkuit Sepang, Minggu, 4 November 2018.

Kemenangan Marquez tidak lepas dari nasib buruk yang menimpa Valentino Rossi. Tampil dominan hampir sepanjang lomba, The Doctor terjatuh di tikungan 1 ketika balapan memasuki lap 16.

Padahal tadinya Rossi tampil nyaris tanpa cela. Memulai balapan dari posisi kedua, dia mampu melewati Johann Zarco yang pada kualifikasi kemarin merebut pole position.

Sepanjang lomba Rossi coba ditempel Marquez. Performa sang juara dunia juga impresif. Dia mampu menyodok ke peringkat dua padahal harus memulai balapan dari posisi tujuh karena terkena penalti.

Langkah Marquez menyusul Rossi dilakukan secara bertahap. Dia baru menempati posisi dua ketika lomba memasuki lap kelima. Dalam bayang-bayang Zarco, Baby Alien terus berjuang keras memburu Rossi di posisi terdepan.

Kegigihan Marquez pun membuahkan hasil. Seperti mendapat durian runtuh, di tengah usaha keras mengejar Rossi, sang lawan yang berada di depan malah terlepeset. Dengan tenang pembalap Honda itu pun melewatinya dan menuntaskan lomba di posisi terdepan.

Di belakang Marquez ada Alex Rins dan Zarco yang secara berurutan menempati posisi kedua dan tiga. Sedangkan Rossi harus puas finis di urutan 18.

Penulis: Muchamad Syuhada.[]Sumber: viva.co.id

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.