25 September 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


SSB Batu Agung Juara Final AQUADNC 2017

...

  • portalsatu.com
  • 16 July 2017 20:13 WIB

BOGOR - SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan berhasil menjuarai Piala AQUADNC 2017 usai mengalahkan SSB Imran Soccer Academy DKI Jakarta dengan skor 1-0. Gol penentu kemenangan SSB Batu Agung diperoleh dari tendangan Muhammad Akbar. Pertandingan final ini dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu, 16 Juli 2017.

Sebagai Juara Nasional AQUADNC 2017, SSB Batu Agung berhak menjadi perwakilan Indonesia untuk berlaga di Final Dunia Danone Nations Cup (DNC) 2017. Pertandingan final ini akan diselenggarakan di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, pada September mendatang. Mereka akan bertanding bersama 31 tim lainnya yang berasal dari berbagai penjuru dunia. 

Selanjutnya, juara nasional AQUADNC 2017 akan mengikuti training camp sebagai persiapan mereka sebelum berlaga di New York. SSB Batu Agung, sebagai perwakilan Indonesia akan dilatih oleh pelatih handal asal Jepang, Otsuka Koichi yang sudah berpengalaman dalam melatih pesepakbola sejak usia dini.

“Kami semua senang sekali bisa menjadi Juara Nasional AQUADNC 2017 dan menjadi perwakilan Indonesia di New York bulan September nanti. Kami juga senang karena banyak mendapat teman baru dari penjuru nusantara. Semoga nanti kami bisa mengharumkan nama tanah air di New York, Amerika Serikat,” ujar Kapten SSB Batu Agung, Muhammad Riyadul H., juara nasional AQUADNC 2017.

Di kesempatan tersebut, Marketing Manager Danone AQUA, Gistang Panutur, mengucapkan selamat untuk SSB Batu Agung yang berhasil merebut gelar juara. Dia menyebutkan keberhasilan tersebut berkat ketekunan, kegigihan, kerja keras dan mimpi besar para pemain. Hal itu semua, kata dia, dibuktikan dengan mampu memboyong juara pada final tadi.

"Perjalanan belum selesai dan justru baru dimulai. Selamat mengikuti persiapan bersama Coach Otsuka sebelum berlaga di Final Dunia DNC 2017 bulan September,” kata Gistang.

Sementara untuk tim yang tersisih, Gistang meminta mereka tidak berkecil hati. Apalagi keikutsertaan mereka di laga final membuktikan mereka juga juara dengan berhasil mengalahkan 11 ribu tim lain dari seluruh Indonesia.

"Terima kasih untuk seluruh pihak yang telah membantu dan mendukung terselenggaranya AQUADNC 2017. Semoga persiapan untuk berlaga di Final Dunia DNC 2017 berjalan dengan lancar sehingga anak-anak Indonesia mampu bertanding dengan baik, mengharumkan nama Indonesia dan mendapatkan pengalaman yang
berharga," ujar Gistang. []

Editor: BOY NASHRUDDIN


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.