15 December 2018

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tangan Pelatih Persib Bandung Tak Terluka Meski Disayat Golok

...

  • portalsatu.com
  • 04 March 2018 14:30 WIB

Roberto Carlos Mario Gomez. @bola.net
Roberto Carlos Mario Gomez. @bola.net

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mendapat pengalaman aneh ketika berkunjung ke Serang, Banten. Kulit pria 60 tahun tersebut tak terluka meski disayat dengan golok.

Itulah atraksi debus yang sudah mengakar dalam kebudayaan Indonesia, khususnya di Banten. Bisa jadi itu adalah pengalaman pertama bagi Gomez, yang ditunjuk sebagai pelatih Persib musim ini.

Atraksi tersebut merupakan sebuah sambutan masyarakat Banten mengiringi kedatangan skuat Maung Bandung yang akan menjalani laga ujicoba di sana. Rombongan Persib disambut di Pendopo Bupati Serang.

Biasanya atraksi debus hanya menjadi tontonan dan dilakukan oleh para ahli yang sudah terlatih. Namun Gomez mendapat kesempatan menjajal aksi ekstrem tersebut.

Dalam foto yang diunggah akun resmi Persib, tangan Gomez tampak menjulur sementara pria dengan busana serba hitam mengiriskan goloknya ke tangan Gomez. Dari gambar tersebut tampak Gomez tidak mengalami luka pada bagian tubuhnya.

"Mario Gomez mencoba menarik perhatian dengan debus. Ingin mencoba?" demikian tulis akun Persib menyertai foto tersebut.

Gomez sendiri mengaku senang dengan sambutan yang diberikan warga Banten.

“Terima kasih untuk sambutannya. Saya senang bisa ke sini karena besok laga penting untuk kami," ucap mantan asisten pelatih di Inter Milan tersebut.

Adapun di pertandingan ujicoba, Persib menghadapi Perserang di Stadion Maulana Yusuf.[] sumber: bola.net

Editor: BOY NASHRUDDIN

Berita Terkait


portalsatu.com © 2017 All Rights Reserved.