18 February 2020

Kabar Aceh Untuk Dunia


Tim Ini Juara Panjat Pinang di Kuta Lhoksukon, Enam Tim Lain Menyerah

...

  • CUT ISLAMANDA
  • 17 August 2019 23:30 WIB

Panjat pinang di halaman Gedung Panglateh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Foto Cut Islamanda
Panjat pinang di halaman Gedung Panglateh, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara. Foto Cut Islamanda

LHOKSUKON - Tujuh tim ikut serta dalam lomba panjat pinang yang digelar di halaman Gedung Panglateh, Kuta Lhoksukon, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Sabtu, 17 Agustus 2019 sore. Selain untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia, para peserta juga memburu beragam hadiah menarik untuk dibawa pulang, mulai dari uang tunai hingga barang elektronik dan sepeda.

"Ada tiga batang pinang yang kita sediakan, telah dilumuri oli dan gemuk (gemok-Aceh). Peserta yang ikut terdiri dari tujuh tim, masing-masing tim 10 orang. Mereka berasal dari sejumlah gampong, yaitu Alue Buket, Matang Teungoh, Asan, Kemukiman Lhoksukon Barat dan juga abang-abang becak," ujar Bembeng, Panitia Lapangan kepada portalsatu.com di lokasi.

Bembeng menyebutkan, para peserta memperebutkan hadiah utama uang tunai, dua unit sepeda, dan elektronik, serta puluhan hadiah hiburan lainnya.

"Satu batang pohon pinang hadiah utamanya uang tunai Rp 4 juta dari Forum Geuchik Lhoksukon. Sedangkan dua batang lainnya dari Muspika Lhoksukon, ada elektronik, dua sepeda dan hadiah hiburan lainnya," terang Bembeng.

Lanjutnya, "Tadi sore pemenangnya dari tim Lhoksukon Barat. Untuk dua batang pinang lainnya ditumbangkan dan hadiahnya dibagi rata, karena para pesertanya sudah menyerah. Alhamdulillah, antusias masyarakat yang menyaksikan luar biasa. Bisa dilihat sendiri bagaimana padatnya penonton," pungkas Bembeng.[]

Editor: portalsatu.com

Berita Terkait


Alamat:

Jalan Prof. Ali Hasjmy, No. 6, Desa Lamteh, Ulee Kareng, Kota Banda Aceh. Kode Pos: 23118.

portalsatu.com © 2020 All Rights Reserved.